Latest News

Bagaimana Cara Root Dan Instal CWM Pada Samsung Galaxy Star [ Tutorial Bergambar ]

Cara Root Samsung Galaxy Star – Halo sobat berjumpa lagi dengan kami, kali ini admin Android Waras akan coba share tentang Bagaimana cara Root Samsung Galaxy Star. Samsung Galaxy Star GT-S5282 adalah smartphone android dari pengeluaran Samsung yang mana harga nya paling ter murah diantara smarphone lain nya dari pengeluaran samsung di pasaran gadget tanah air. Galaxy Star ini hanya di bandrol dengan harga 700 ribu saja anda telah merasakan kenyamana dan ke unikan yang di miliki samsung tipe ini. Tentu dengan harga yang murah memang anda akan tidak dapat merasakan beberapa spesifikasi kunci. Namun akan tetapi minimal kita masih bisa mendapatkan smartphone android mungil yang sudah diberi sistem operasi oleh samsung yaitu Android 4.2 JellyBean.
Jika anda adalah salah satu pengguna  Samsung Galaxy Start duos dan sedang mencari cara root galaxy star ataupun mencari cara instal cwm recovery galaxy star anda tidak perlu bingung lagi. Ini adalah tempat yang tepat untuk anda singgahi. Karena pada kesempatan yang baik ini Android Waras akan berbagi Cara Root dan Instal CWM di Samsung Galaxy Star kepada anda. Saya saran kan cara ini menggunakan PC sebagai alat melakukan proses root. Langsung saja ikuti tutorial dibawah ini dengan baik jangan sampai ada yang terlewatkan, berikut Cara Root Samsung Galaxy Star.
Pertama Sebelum Memulai Proses Rooting Yang Harus Di Persiakan Adalah
  • Samsung USB Driver (Download DISINI)
  • Odin3 V3.10 (Download DISINI)
  • CWM Recovery for Galaxy Star (Download DISINI)
  • SuperUser (Download DISINI)
Cara Root dan Instal CWM Galaxy Star

Step 1 Instal Samsung USB Driver terlebih dahulu sampai selesai.
Step 2 Simpan file SuperUser yang telah didownload sebelumnya ke SD Card (dengan catatan jangan di extract)
Step 3 Extract dan buka aplikasi Odin3 yang telah di download sebelumnya. 

Step 4 Matikan Galaxy Star anda. 

Step 5 Masuk ke Download mode dengan cara (tekan Vol Down + Home + Power) secara bersamaan hingga muncul logo galaxy star, kemudian tekan ( Vol Up ) 

Step 6 Hubungkan Galaxy Star anda ke PC dengan menggunakan kabel USB.
Step 7 Lihat pada aplikasi Odin3, jika terdeteksi muncul COM:xxx 

Step 8 Extract file “S5280_cwm6037_Kernel_source.tar.md5.rar” yang tadi download maka akan muncul file “S5280_cwm6037_Kernel_source.tar.md5“
Step 9 Klik PDA, pilih file “S5280_cwm6037_Kernel_source.tar.md5“ 

Step 10 Jika semua sudah anda yakin beres langsung klik Start. 

Step 11 Tunggu beberapa detik jika proses rooting selesai maka akan muncul tulisan PASS
Maka akan otomatis reboot jika tidak bisa anda restart secara manual. 

Step 12 Setelah itu matikan Galaxy Star anda kemudian masuk ke mode CWM recovery dengan cara tekan tombol Vol Up+ Home + Power secara bersamaan hingga muncul logo galaxy star.
  • Pilih Instal Zip 
  • Pilih choose zip from SD Card 
  • Kemudiam instal SuperUser 
  • Tunggu sampai selesai dan Reboot.
Cukup demikian cara root Galaxy Star dan cara instal cwm recovery dari kami, semoga tutorial ini bermanfaat untuk anda. Terima kasih anda telah berkunjung di Android Waras :)