Latest News

Update Cara Flash Ulang Advan Vandroid S5E

Cara Flash Advan Vandroid S5E Halo sobat kali ini saya akan coba berbagi lagi kapada kalian semua yaitu tatacara Flash Advan Vandroid S5E, tutorial ini sangat berguna tentunya untuk anda yang sedang mencari solusi untuk mengatasi kerusakan diantara nya jika Advan Vandroid S5E anda mengalami bootloop ataupun bricked mati total. Bootloop adalah dimana kondisi smartphone Android anda kususnya Advan Vandroid S5E  tidak bisa menyala dengan normal hanya bisa masuk logo atau selalu masuk ke mode recovery. Hal ini bisa saja terjadi karena system pada Android mengalami kerusakan yang disebabkan karena kesalahan mungkin pada saat dalam proses modifikasi system Android. Nah jangan kawatir sobat Android Waras kali ini saya akan coba membantu anda untuk mengatsi dan memberi solusi nya dan saya akan membagikan langkah yang sangat tepat yaitu cara flashing Advan Vandroid S5E dengan menggunakan SP Flash Tool. Prosesnya cukup gampang dan mudah dipahami, hanya perlu mempersiapkan file firmware Vandroid S5E kemudian load file scatter dan klik tombol Download. Selanjutnya sambungkan Advan S5E anda ke PC dengan menggunakan kabel USB, preloader akan mendeteksi smartphone anda dan proses flashing akan berjalan secara otomatis.

Salah satu kendala yang sering dihadapi ketika melakukan cara flash ulang Advan Vandroid S5E yaitu ketersediaan firmware official yang susah didapat, saya sendiri pernah mengalami nya yaitu sulit mendapat kan firmware yang tepat kasus ini pernah saya alami ketika saya menginstal ulang smarphone samsung garand prime saya, akhir nya saya menemukan dengan cara menghubungi pihak samsung. Bisa jadi hal yang sama akan anda lakukan dengan jika proses ini tidak berhasil. Sebetulnya situs resmi Advan sudah memfasilitasi secara gratis seluruh firmware Vandroid akan tetapi saat sudah tidak dapat diakses oleh siapapun. Beruntung masih banyak pengguna Advan Vandroid S5E yang mau membagikan firmware secara cuma-cuma. berikut dibawah ini.
Harapan saya anda berhasil melakukan proses flash ulang advan anda :)
Lansung sobat saja di bawah ini merupakan tutorial cara flash Advan Vandroid S5E menggunakan firmware official untuk mengatasi bootloop atau brick. Ikuti langkah-langkahnya dengan baik jangan sampai ada yang terlewat agar proses flashing Vandroid S5E sukses.

Bahan yang harus anda persiapkan untuk Flash Vandroid S5E

Langkah Cara Flash Ulang Advan Vandroid S5E

Step 1 : Download semua bahan yang telah saya berikan diatas
Step 2 : Kemudian Exstrak driver MediaTek yang sudah diunduh kemudian install. disarankan menggunakan Windows 7 untuk mempermudah proses intalasi.
Step 3 : Sama seperti langkah dua anda juga harus Exstrak SP Flash Tool dan Stock ROM Vandroid S5E
Step 4 : Stelah itu Buka folder SP Flash Tool, Run as administrator flash_tool.exe
Step 5 : Tekan tombol Scatter-loading
Step 6 :Cari dan pilih MT6572_Android_scatter.txt di dalam folder Stock ROM
Step 7 : Tekan tombol Download
Step 8 :  Sambungkan Vandroid S5E ke PC, menggunakan kabel USB
Step 9 : Pastikan driver sudah terinstall dengan benar saat smartphone terhubung ke PC
Step 10 : Proses Flashing akan berjalan jika driver terbaca dengan benar dan tunggu hingga selesai.
Jika gagal, Ulangi dari pembacaan driver usb dan pastikan sudah tersambung.
Finish, Selamat sekarang sobat sudah berhasil mengatasi bootloop pada Hp android advan vandroid S5E.
Cukup demikian cara flashing advan vandroid s5e dari saya , semoga tutorial ini bisa bermanfaat untuk anda. Terima kasih anda telah berkunjung di Android Waras