Latest News

4 Modem 4G Terbaik Untuk Internet Super Cepat (terbaru)

Halo sobat, senang rasanya berbagi informasi dengan kalian semua, baiklah pada kesempatan kali ini saya akan coba berbagi informasi menarik kepada kalian semua yaitu tentang Modem 4G Terbaik Untuk Internet Super Cepat. Seperti kita ketahui bersama-sama bahwa jumlah pengguna internet di Indonesia saat ini menurut lembaga riset pasar kini berada di angka 83,7 juta orang pengguna pada tahun 2014 kususnya. Dalam angka yang terbilang sanggat tinggi tersebut Indonesia menempatkan sebagai negara dengan jumlah pengguna internet terbesar ke-6 di dunia. Tapi ni sobat, dengan besarnya jumlah pengguna internet di Indonesia tak jarang kita masih banyak menemukan jaringan internet yang tidak stabil dan kurang efisien (lelet), saya sendiri berada di area Aceh sangat masih terkendala dengan masalah satu ini. Nah oleh karena itu seiring berjalannya waktu dan  perkembangan jaman tengnologi yang sanggat canggih seperti saat ini munculah jaringan yang lebih stabil dan memiliki kecepatan yang tinggi dan saya rasa kita sudah mengetahui nya bersama yaitu jaringan 4G yang menawarkan kecepatan yang lebih baik dari pendahulunya yaitu 3G

Namun dalam menggunakan jaringan 4G harus pula mendukung perangkat gadget yang di gunakan, salah satunya modem. Berikut Android Waras sajikan pilihan modem yang dapat di jadikan pilihan dalam berselancar internet dengan cepat serta mudah

Ini Dian 4 Modem 4G Terbaik Untuk Internet Super Cepat
  • Mifi Bolt Max/Slim
Modem Bolt Max/Slim ini adalah salah satu diantara modem dari beberapa jajaran modem keluaran Bolt yang mendukung jaringan 4G LTE Bolt, keunggulan dari modem ini yaitu terdapatnya LED indikator yang memudahkan para pengguna untuk mengecek informasi jaringan, kuota, kapasitas baterai, serta untuk mengetahui password WiFi modem. Modem buatan Huawei ini di rilis dalam dua versi yaitu Max dan Slim yang membedakan hanyalah dari segi kapasitas baterai.

Untuk koneksi 4G sayangnya hanya dapat dinikmati di daerah Jabodetabek dan Medan, untuk di luar daerah tersebut tidak dapat merasakan kecepatan 4G LTE Bolt hanya saja dapat digunakan untuk jaringan 3G operator seluler lainnya, dengan cara meng-unlock-nya. Kelebihan lainnya dari modem ini yaitu adanya slot antena dan slot memori hingga 32 GB. Modem ini dibandrol sekitar IDR 499.000 untuk max dan IDR 399.000 untuk slim..
  • Mifi Smartfren M2y dan M2p
Setelah naik daun dengan modem jaringan EV-DO, kini Smartfren meluncurkan beberapa jajaran modem WiFi khusus jaringan 4G Smartfren yaitu MiFi M2y dan M2p. Seiring dengan perilisan kedua modem tersebut Smartfren juga mulai mengembangkan jaringan 4G mereka dengan luas cakupan yang lebih banyak dibandingkan dengan 4G LTE Bolt, namun modem ini tidak dapat berjalan di jaringan 3G hanya 4G Smartfren sehingga pengguna tidak dapat leluasa menggunakannya.

Kelebihan dari modem ini yaitu banyaknya perangkat yang dapat dihubungkan hingga 32 perangkat, namun modem ini tidak dilengkapi dengan layar LED sehingga untuk pengecekan akurat dapat dilakukan dengan menghubungkan ke web Smartfren. Modem ini dibandrol sekitar IDR 399.000.
  • Mifi Sierra 760S 4G LTE
Modem ini adalah modem yang sangat bagus untuk kamu yang ingin gonta-ganti provider jaringan, karena modem satu ini dilengkapi dengan konektifitas jaringan 3G dan 4G, terutama seperti provider 4G yang ada di Indonesia misal Telkomsel, Indosat, Three, dan Xl. Modem ini menggunakan otak Chipset Qualcomm MDM9200, juga dilengkapi dengan LED indikator sehingga memudahkan dalam penggunaan. Kapasitas baterai 2000mAh, danslot memori hingga 32 GB serupa dengan modem Bolt Max/Slim. Modem ini dibandrol sekitar IDR 595.000.
  • Huawei E3372H
Modem ini merupakan modem USB namun dapat digunakan sebagai penyedia jaringan WiFi dengan menghubungkannya dengan daya listrik via USB. Modem ini dapat menjadi alternatif pilihan modem USB yang mendukung 4G namun ingin pula digunakan sebagai WiFi. Modem ini juga mendukung jaringan 3G sehingga dapat digunakan ketika tidak tersedia jaringan 4G. Kelebihan lainnya yaitu mudah dalam penggunaan dan juga tersedia konektor antena tambahan apabila jaringan tidak mendukung sama halnya dengan Mifi Bolt Max/Slim dan Mifi Sierra 760S 4G LTE.


Dapat kita simpulkan  bahawa jaringan 4G LTE di Indonesia belum merata secara keseluruhan jadi disarankan untuk menggunakan modem yang sesuai dengan infrastruktur jaringan di daerah masing-masing. Namun jika tersedia jaringan 4G mengapa tidak memilih modem yang mendukung jaringan 4G agar mendapatkan jaringan internet yang cepat dan mudah.
Terimakasih telah berkunjung, jadilah pembaca yang budiman :)