Latest News

Cara Update Galaxy Grand Duos I9082 ke I9082XXUBNI2 Android Jelly Bean 4.2.2

Galaxy Grand Duos I9082 merupakan smartphone Android yang mempunyai feature dual sim dengan lebar monitor 5 inch. Bisa berikan kenyamanan waktu memandangnya. Galaxy Grand Duos I9082 launching akhir 2012 atau awal 2013 saat masuk Indonesia. Pada waktu launching Galaxy Grand Duos I9082 ini jalan memakai system operasi Android 4. 1. 2 Jelly Bean, tetapi saat ini kalau pengen telah bisa meng-update ke Android 4. 2. 2 Jelly Bean. 

Android 4. 2. 2 Jelly Bean untuk Galaxy Grand Duos I9082 lokasi Indonesia memperoleh kode I9082XXUBNI2, meskipun kalian bisa juga memakai build yang lain namun alangkah sebaiknya pakai yang memanglah di buat untuk negara di mana kita tinggal. 

Bagaimana caranya download I9082XXUBNI2 Android 4. 2. 2 Jelly Bean untuk Galaxy Grand Duos I9082? Langkahnya tak sukar, tambah ada dua langkah untuk lakukan up-date ke Android 4. 2. 2 Jelly Bean ini. Yang pertama kalian dapat memakai Samsung Kies lewat cara menghubungkan Galaxy Grand Duos I9082 ke PC atau laptop yang telah terpasang Samsung Kies. Tetapi butuh jadi perhatian waktu lakukan install atau up-date memakai Samsung Kies, PC atau laptop mesti terhubung ke internet serta mempunyai koneksi yang stabil untuk hindari hal yg tidak kita hendaki. Saat koneksi terputus sewaktu sistem kali saja system bakal rusak. 

Pilihan yang ke-2 merupakan lakukan up-date Galaxy Grand Duos I9082 ke Android 4. 2. 2 Jelly Bean dengan cara manual. Yakni dengan ikuti tutorial langkah install Android 4. 2. 2 Jelly Bean di Galaxy Grand Duos I9082 yang saya catat. 

Jika kalian punya niat install Android 4. 2. 2 Jelly Bean dengan cara manual dapat meneruskan membaca tutorial yang Android Hilang ingatan untuk. Untuk tutorial ini cuma memerlukan pertolongan software yang bernama Odin Downloader. Saat sebelum mengawali sistem install Android Hilang ingatan anjurkan untuk lakukan backup data-data utama yang ada pada Galaxy Grand Duos I9082 terlebih dulu. 
Peringatan : Seluruhnya Custom ROM serta Official Firmware/Stok ROM, Aplikasi, tools, modifikasi, dan up-date software yaitu tanggung jawab yang memiliki atau pengembang. Android Hilang ingatan di sini cuma memberi tutorialnya saja serta Android Hilang ingatan tak memaksa anda ikuti tutorial ini bila tak meyakini.
Keterangan Firmware XXUBNI2 Android 4.2.2 Jelly Bean:
PDA: I9082XXUBNI2
CSC: I9082OLBBNH1
MODEM: I9082DXUBMI1
CHANGELIST: 1341826
BUILD DATE: 26.09.2014
REGIONS: Indonesia, XSE

Persiapan Update Galaxy Grand Duos I9082 ke I9082XXUBNI2 Android Jelly Bean 4.2.2
  • Download dan Instal driver USB Samsung Galaxy Grand Duos I9082, untuk mentransfer file antara perangkat Android dan komputer.
Google Nexus / ADB SDK: Download Google USB Driver.
Samsung: Download Samsung USB Driver or Download Samsung KIES (driver USB sudah termasuk “ Windows/Mac).
Lenovo: Download Driver Lenovo atau Qualcomm.
ASUS: Download Driver Asus untuk Windows 7, 8 dan 8.1
  • Aktifkan mode USB Debugging pada Galaxy Grand Duos I9082 untuk menghubungkan feature Android dengan computer serta memakai SDK Android. 
  • Tutorial ini mungkin saja meniadakan seluruhnya data pada hp, backup data yang diarasa utama. Anda dapat backup memakai tools backup yang ada di Playstore. 
  • Galaxy Grand Duos I9082 mesti mempunyai daya baterai minimum 80% atau lebih! Mengapa? Lantaran jika hp mendadak mati waktu sistem install Custom ROM, Mods, Root dsb kemungkinan piranti Android itu tidak akan dapat nyala sesaat atau selama-lamanya. 
  • Galaxy Grand Duos I9082 mesti factory unlocked serta tak terkunci ke operator spesifik saja. Mengapa? Lantaran bila piranti Android terkunci/locked pada operator spesifik kemungkinan kalian bakal percuma ikuti tutorial ini. Terkecuali Android Hilang ingatan terakan tutorial ini untuk piranti Android operator spesifik.
Cara Update Galaxy Grand Duos I9082 ke I9082XXUBNI2 Android Jelly Bean 4.2.2
  • Pertama Anda Harus Mendownload Android 4.2.2 Jelly Bean Official Firmware I9082XXUBNI2untuk Galaxy Grand Duos I9082 ke komputer. Mirror #1
  • Selanjutnya Download Download ODIN v1.85 untuk membantu proses update Galaxy Grand Duos I9082, jangan lupa extract hasil download kalian.
  • Kemudian Setelah itu Matikan Galaxy Grand Duos I9082 dan masuk ke Download Mode dengan menekan dan menahan Volume Down + HOME + POWER dengan bersamaan.
  • Nah Sekarang Jalankan Odin Multi Downloader pada komputer.
  • Baru kemudian Colokkan kabel USB pada Galaxy Grand Duos I9082 kalian untuk menghubungkannya dengan komputer. Sebuah pesan yang mengatakan “Added” akan tampil di bawah kotak pesan Odin. Kamu juga harus melihat COM port dengan nomor dibagian yang berwarna kuning jika perangkat berhasil tersambung.
Catatan : Jika kamu tidak melihat pesan “Added”, kemudian coba port USB lain. Jika itu masih tetap sama silahkan instal ulang driver USB.
  • Sekarang pilih file yang ada untuk flash / install di ponsel kamu. File-file ini dapat ditemukan dari file diekstrak pada Langkah 1.
  1. Klik “PDA” dan memilih file dengan nama “CODE” (ekstensi tar.md5).
  2. Klik pada “Phone” dan memilih file dengan nama “MODEM”. Abaikan langkah ini jika tidak ada file tersebut.
  3. Klik pada “CSC” dan memilih file dengan nama “CSC”. Abaikan langkah ini jika tidak ada file tersebut.
  4. Klik pada “PIT” dan pilih file .pit. Abaikan langkah ini jika tidak ada file tersebut.
  • Di Odin, centang Auto Reboot dan F. Reset Time. Adapun pilihan Re-Partition, centang jika kalian memiih file .PIT.
  • Klik tombol “Start” di Odin untuk memulai instalasi.
  • Setelah proses instalasi selesai, kalian akan melihat pesan “Pass” dengan latar belakang hijau di kotak paling kiri di bagian atas Odin. Galaxy Grand Duos I9082 kalian akan secara otomatis reboot dan kalian akan segera bisa melihat logo Samsung. Kalian bisa dengan aman mencabut kabel USB dari Galaxy Grand Duos I9082 untuk melepaskannya dari komputer
Catatan : Jika Galaxy G
rand Duos I9082 terjebak di booting animasi (setelah langkah-9) silakan masuk ke recovery mode dan melakukan langkah tambahan dengan memilih wipe data/factory reset, wipe cache partition dan kemudian pilih System Reboot now.
Mudah-mudahan bisa bermanfaat :)

0 Response to "Cara Update Galaxy Grand Duos I9082 ke I9082XXUBNI2 Android Jelly Bean 4.2.2"