Latest News

Cara Meningkatkan RAM Android dengan Aplikasi

Memori RAM mempunyai fungsi sangatlah utama pada fitur memakai system operasi. Seperti PC atau laptop, memerlukan RAM yang cukup untuk menggerakkan system operasinya. Fitur Android juga sama, supaya system operasi Android berjalan lancar jadi diperlukan memori RAM yang cukup juga. 
Lantaran dengan cara teknikal hardware di hp Android itu tidak bisa ditukar atau ditambah jadi Android Waras mempunyai jalan keluar lain yakni lewat cara menaikkan RAM Android dengan Aplikasi. Untuk memberikan RAM Android di sini Android Waras memakai aplikasi yang telah ada di Google Play Store. Tenang saja, aplikasi ini tak demikian membebani Android kalian. 
Menaikkan RAM Android dengan Aplikasi RAM Manager Pro 

Aplikasi ini memaksimalkan RAM serta tingkatkan performa atau kemampuan seluruhnya fitur Android. RAM Manager Pro bakal mengelola memori RAM Android kalian, bikin system Android secepat-cepatnya serta melindungi stabilitas paling baik. Bikin supaya system terus terbangun waktu Android nganggur atau menggerakkan aplikasi. RAM Manager Pro diklaim juga sebagai jalan keluar terbarik untuk kebanyakan orang yang alami permasalahan pada kekurangannya memori RAM yang kosong atau tak terpakai, multitasking, beralih antar aplikasi yang lambat atau performa yang rendah. 
Cara Menaikkan RAM Android dengan Aplikasi RAM Manager Pro
  • Silahkan terlebih dahulu install aplikasi RAM Manager Pro di Android kalian. Di Google Play Store RAM Manager Pro dibandrol dengan harga US$5,04 atau sekitar Rp. 58 ribu rupiah.
Jika kalian ingin yang gratis dan mau menanggung apa yang terjadi dengan aplikasi di luar Google Play Store, silahkan ketik saja “RAM Manager Pro” di pencarian Google, Yahoo! atau Bing maka akan muncul banyak blog yang menyediakan RAM Manager Pro gratis.
  • Buka RAM Manager Pro, jika ada popup permintakaan hak akses superuser pilih “Allow” atau “Grant”.
  • Pilih pada tab “Extra” dan akan muncul beberapa menu pilihan, silahkan pilih “Swap file”. Untuk lokasi Swap disarankan default aja seperti itu, sekarang pilih ukuran Swap file yang kalian inginkan, maksimal bisa sampai 20148 MB atau 2 GB.


  • Berikan tanda centang pada bagian “Set On Boot”
Sistem pembuatan Swap file mengonsumsi waktu agak lama, kurang lebih 3-5 menit (tergantung type sd card). Sesudah sistem usai silakan teliti memakai file manager, letaknya di sdcard, adakah file bernama “swapfile”? Bila ada, berati kalian sudah berhasil bikin Swap file untuk menaikkan RAM Android dengan Aplikasi.

0 Response to "Cara Meningkatkan RAM Android dengan Aplikasi"