Latest News

7 Khasiat Dan Manfaat Pada Buah Semangka Bagi Tubuh

7 Khasiat Dan Manfaat Pada Buah Semangka Bagi Tubuh-Kalau bicara tentang semangka tumbuhan ini adalah salah satu tumbuhan yang sanagat mudah tumbuh jika di daerah saya semangka ini sangat banyak di budidayakan, tumbuhan semangka ini akan lebih mudah tumbuh di tanah yang bercampur dengan pasir seperti di pesisir pantai, konon katanya apabila kita menanam pohon semangka ini di tanah yang bercampur pesir bisa jadi tumbuhan ini diakan lebih cepat subur dan buah nya akan lebih besar-besar dibandingkan di tanah keras biasa. Semangka juga merupakan jenis buah yang berair, tidak heran lagi kalau ada sebagian orang bahkan umum memanfaat kan buah semangka tersebut sebagai minuman
atau dibuat jus yang sangat segar. buah ini sangat cocok di konsumsi di saat udara terasa sangat panas atau di siang hari yang cukup terik. Ini dikarenakan, hampir 90 persen kandungan semangka terdiri atas air. Semangka ini sebagian besar jenis daging atau isi buahnya bewarna merah dan terdapat biji-biji kecil. Ingat jangan terlalu banyak mengkomsumsi nya ternyata buah ini selai menghilangkan haus tetapi juga akan menurun kan darah anda.

Nah jika kita mendengar mitos-mitos orang tua terdahulu ternya buah semangka ini bila dicampur dengan susu akan menyebabkan mabuk dan bisa mematikan, jika anda ingin tau selebihnya silahkan hubungi dokter dan mulai lah bertanya, Buah ini mudah di dapatkan di pasar tradisional maupun di pasar yang lebih modern. Sebagian besar dari kita tentu menyukai mengkonsumsi buah berair tersebut. Namun, di samping penganti penghilang dahaga, dan bahkan ada mitos mematikan :) ternyata banyak sekali manfaat buah semangka bagi kesehatan tubuh anda. Lalu, apa saja manfaat menakjubkan semangka bagi kesehatan tubuh tersebut silahkan simak beberapa poin penting dibawah ini.

Buah semangka ternyata mengandung berbagai nutrisi, vitamin, mineral, kalium, betakaroten, vitamin C dan serat yang dibutuhkan oleh tubuh. Oleh karena itu, mulailah menyediakan semangka sebagai salah satu makanan penutup di setiap menu harian anda. Tapi saran saya jangan terlalu banyak konsumsilah secukupnya. Kandungan berbagai nutris dan vitamin yang melimpah pada semangka membantu menjaga dan mempertahankan kesehatan tubuh setiap orang. Wah-wah... Nah kali ini android waras mengajak anda untuk ditak hanya memberi nutrisi pada android nya tetapi untuk tubuh kita perlu juga loh, sekarang admin akan mengungkapkan berbagai manfaat semangka yang mungkin belum anda ketahui. Ternyata ada 7  manfaat  yang menakjubkan semangka bagi kesehatan tubuh anda :
  1. Jika anda mengkonsumsi buah smangka Jantung anda akan Lebih Sehat. Buah semangka merupakan sumber likopen. Likopen yang terkandung dalam buah semangka berperan penting untuk menjaga kesehatan organ jantung yang anda kita miliki, jadi mari kita menjaga jantung kita dengan mengkonsumsi semangka secukupnya.
  2. Jika anda Mengkonsumsi buah semangka Mata anda akan Lebih Sehat. Ini dikarenakan, buah ini mengandung betakaroten yang akan di ubah didalam tubuh menjadi vitamin A. Vitamin A merupakan vitamin yang akan menyehatkan organ penglihatan anda.
  3. Bisa Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh. Semangka juga merupakan sumber vitamin C. Vitamin C memiliki fungsi membantu meningkatkan sistem imun tubuh. Sehingga tubuh tidak akan mudah sakit di saat cuaca kurang baik atau sangat ekstrem.
  4. Bisa Melindungi tubuh Dari Radikal Bebas. Berbagai asap pabrik, asap kendaraan bermotor serta udara kotor yang terhirup dapat memicu masuknya radikal bebas yang bisa mengancam kesehatan tubuh anda. Semangka mengandung senyawa karotenoid yang dapat menetralisir radikal bebas yang masuk ketubuh seseorang.
  5. Memperkuat Tulang Tubuh dan sendi-sendi. Ini dikarenakan, semangka merupakan salah satu buah yang kaya akan kandungan kalium. Kalium ini berfungsi untuk mempertahankan kalsium dalam tubuh. Sehingga tulang dan sendi akan lebih sehat dan kuat sepanjang waktu.
  6. Memperkokoh Organ Ginjal agar Lebih Sehat. Mengkonsumsi buah semangka akan membantu meningkatkan aliran urine. Dengan lancarnya aliran urine maka akan berdampak pula pada kesehatan organ ginjal di didalam tubuh.
  7. Bisa Mengurangi Lemak Pada Tubuh. Selain berolah raga ternyata Semangka merupakan jenis buah yang kaya akan kandungan citruline yang mana berperan mengurangi lemak berlebih yang berada di dalam tubuh anda.
Waoo.... Itulah 7 kebaikan yang ada pada buah semangka, jadi jangan sia-siakan buah yang seperti bola basket tersebut, mudah-mudahan informasi kali ini sangat bermanfaat untuk kita semua :)