Latest News

Tutorial Mudah Cara Root dan Unroot Xiaomi Redmi 1S

Cara Root serta Unroot Xiaomi Redmi 1S - Kira-kira lebih satu tahun yang lalu nama Xiaomi ini sebenarnya belum banyak terdengar. Namun sekarang ini apa bole buat pabrikan Smartphone asal Tiongkok Cina itu sudah menjelma jadi kekuatan baru yang layak diwaspadai oleh sebagian pemain lain di industri gadget mobile terkini, bahkan hanya kurun waktu empat th. setelah didirikan pada 2010 waktu lalu. 
Xiaomi belakangan giat lakukan ekspansi ke luar rumahnya tempat tinggalnya sendiri di Negeri Tirai
Bambu. Produsen itu juga pada akhir Agustus lalu resmi masuk bursa market Indonesia dengan melempar product perdana bernama Redmi 1S. 

Bukan hanya Xiaomi Redmi 1S, jenis product yang dikeluarkan juga banyak, dan tidak kalah kualitas dengan Smartphone yang lain, Xiaomi Redmi 1S memiliki performa yang tangguh, tidak tanggung-tanggung dengan spesifikasi yang mumpuni smartphone ini di banderol dengan harga terjangkau. 

Kembali ke bahasan, belum lama populasi resmi MiUI membagikan langkah mudah untuk Rooting dan Unrooting smartphone ini dengan flashing. zip melalui recovery mode. Langkah ini untuk aktifkan built-in root yang sebenarnya sudah ada pada room MiUI punya Redmi 1S, untuk lebih memudahkan pengguna mendapatkan akses penuh pada system. Dan untuk aktifkan akses root, anda bisa masuk dari, Security - Permission - Root Permission.
Catatan:
Setelah anda melakukan root, tidak ada notifikasi pembaharuan update OTA untuk system perangkat anda yang telah anda root. Namun, anda dapat melakukan Unroot agar notifikasi update OTA dapat terdeteksi oleh system perangkat anda kembali. dan ini adalah cara yang aman, asalkan anda lakukan sesuai prosedur yang telah disediakan :)
Persyaratan  dalam Melakukan Rooting:
  1. Redmi 1S dengan room MiUI versi stabil.
  2. Aktifkan opsi pengembang yang telah ditentukan (Setting - About Phone - Tekan Android Version / build version Hingga 5x)
  3. Stock recovery MiUI v2.0.1
  4. Download  (file Update.zip untuk rooting > disini), kemudian simpan di luar folder pada memory internal.
  5. Download  (file UnRootNative_Redmi1S.zip untuk Unroot > disini), dan simpan di luar folder pada memory internal anda, setelah itu nasuk kelangkah selanjutnya
Langkah-langkah untuk rooting :
  1. Setelah kedua file yang di atas telah didownload dan sudah siap, kemudian buka aplikasi updater
  2. Klik pada menu option, lalu pilih reboot to mode recovery
  3. Selanjutnya pilih bahasa dan konfirmasi
  4. Pilih "Install Update.zip to System, lalu hingga prosesnya selesai
Langkah-langkah untuk unroot :


Nah langkah ini seprti yang telah disampaikan diatas bahwasa nya jika anda ingin mengembalikan  pembaharuan update OTA untuk system perangkat anda yang telah anda root ada boleh melakukan dan mencoba prosedur dibawah ini
  1. Untuk melakukan Unroot, matikan Root Permission pada Setting - Security - Permission
  2. Lalu ubah nama file "UnRootNative_Redmi1S.zip" menjadi " Update.zip" ( tanpa tanda kutip )
  3. Kemudian flash seperti langkah-langkah pada saat anda melakukan root.
Berikut perbedaan Redmi 1S sebelum dan sesudah di root.


Tutorial Cara Root dan Unroot Xiaomi Redmi 1S

Demikian artikel dari sayakali ini  tentang Cara Root dan Unroot Xiaomi Redmi 1S. Semoga bisa menjadi paduan anda dalam melakukan  langkah rooting ponsel yang satu ini. selamat mencoba dan terima kasih atas support anda.