Latest News

Cara Memperbaiki Huruf Tidak Terbaca (Kotak-kotak) di Android

Cara Mudah Memperbaiki Huruf Tidak Terbaca di Android - Selamat pagi pengguna android, kali ini yang pada bingung mencari tutorial dan cara untuk menangani masalah-masalah yang terjadi pada ponsel android sehingga dapat mengatasi permasalahan tersebut pada android anda.
Nah apa masalah yang sering kali ada pada android ?? huruf tak bisa terbaca lebih jelasnya huruf yang kotak-kotak dan bingung
mau di baca apa, ok Admin kluetandroid.compada kesempatan yang baik ini akan membahas sebuah articel cara mengatasi huruf yang tidak terbaca di ponsel android anda atau tampilan huruf di android hanya kotak-kotak.
Font atau huruf bawaan Android tak mensupport ciri-ciri unicode, inilah kekurangan Android. Hingga jika ada emoticon, emoji, huruf ciri-ciri yang aneh, atau ciri-ciri asing akan tidak terbaca, cuma dipertunjukkan juga sebagai ciri-ciri kotak-kotak yang tentunya buat kini jadi pusing.

Untuk mengatasinya, anda mesti menempatkan font unicode. Font unicode yaitu font yang dapat membaca seluruhnya ciri-ciri atau bentuk dari beberapa jenis font yang ada, ukurannya berkas ttf font unicode ini umumnya semakin besar dari font umumnya. Saat sebelum mengawali langkahnya ingat DWYOR, serta kerjakan sesuai dan sama seperti langkah yang telah disediakan. Berikut Langkah Melakukan perbaikan Huruf Kotak-kotak di Android :
  1. Syarat yang pertama sekali perangkat android dalam keadaan root.
  2. Aplikasi Root Browser silahkan instal dari playstore, bisa memakai Root Explorer "berbayar" atau Root Browser "gratis".( Dapatkan di Playstore)
  3. Pada prinsipnya anda akan mengganti DroidSansFallback.ttf dengan font unicode namun tetap dengan hak akses yang sama.
  4. Download font unicode DroidSansFallback.zip lalu ekstrak. ( bisa anda dapatkan di forum xda-developers ) Untuk yang kemarin masih kotak-kotak coba font baru ini.
  5. Buka Root Explore atau Root Browser, salin font DroidSansFallback.ttf yang sudah diunduh tadi ke direktori  /system, 
  6. Atur permission.,
  7. Tekan dan tahan DroidSansFallback.ttf pilih Permission.
  8. Item yang dicentang harus sama seperti gambar.
    Cara Mengatasi Huruf Tidak Terbaca di Android
  9. Lalu segera pindahkan atau move DroidSansFallback.ttf  dari /system ke /system/fonts. Jika ada peringatan seperti ini, file sudah ada dan apakah Anda mau menimpanya? Berarti langkah Anda sudah benar tinggal simpa saja, dengan menekan atau pilih Yes.
    Cara Mengatasi Huruf Tidak Terbaca di Android
  10. Nyalakan ulang perangkat android dan cek apakah masih kotak - kotak ?
Untuk menambah font khusus yang masih tidak tebaca Font Unicode.( Font Thailand, Bengali, Tamil, font asing lainnya)
  1. Siapkan berkas font ttf
  2. Salin ke /system/fonts. Atur permissionya seperti pada langkah diatas.
  3. Edit /etc/fallback_fonts.xml.
Selesai semoga articel diatas anda dapat terbantu, Sekian  artikel tentang Cara Mengatasi Huruf Tidak Terbaca di Android. semoga dapat bermanfaat dan selamat mencoba, Terima kasih sudah berkunjung di android waras