Latest News

Review Windows 10 Generasi Terbaru Sistem Operasi Windows

Review Windows 10 - Generasi Terbaru Sistem Operasi Windows
Review Sistem Operasi Windows 10 Terbaru - Tidak di sangka, waktu berjalan amat cepat. baru dua tahun kebelakang ini system operasi Windows 8 launching di market. saat ini tengah resmi ada System operasi terkini dari Microsoft yang di gadang - gadang tambah baik dari windows 8. pada Th. 2013 tempo hari, nampak berita bahwa microsoft keluarkan System operasi windows 9, tetapi nyatanya pada th. ini yang bakal meneruskan perjuangan system operasi win 8. 1 yaitu Windows 10.

Tidak diduga admin sangka generasi kelanjutan dari windows 8 yaitu windows 9, namun tak tahu kenapa pihak microsoft jadi keluarkan generasi kelanjutannya yakni windows 10. Serta beritanya windows 10 ini yaitu penyempurnaan paduan dari windows 7 serta 8. Kita ketahui berbarengan bahwa windows versus pada awal mulanya yakni windows 8 sangatlah kurang yang berminat, itu lantaran ketidaksempurnaan interface menu yang menyusahkan beberapa pemakainya.
Cukup adil rasanya kita katakan bahwa Windows 8 tidaklah renkarnasi yang baik dari pendahulunya yang popular. dapat dibuktikan dari pertanyaan salah satu dosen ketika saya kuliah " berapakah banyak yang telah menggunakan SO Windows 8/8. 1? " dari 65 mahasiswa, cuma seputar 15 orang yang telah pernah cobanya. umumnya dari mereka sangatlah menyayangkan kehadiran start menu yang di hilangkan serta look & feel Touchscreen pada design yang sedikit kurang pas untuk pemakai computer. Tersebut sebagai latar belakang lahirnya generasi windows 10 juga sebagai penyempurna versus pada awal mulanya. 

Ya, baiklah back to topic, pada kesempatan ini admin bakal mengulas tentang Review OS Terkini Windows 10. Sudah resminya system operasi terkini yang tengah tren sekian waktu ini. semoga pada artikel kali bisa memberi anda deskripsi serta pandangan pada anda.

Ya, pihak microsoft sudah mengakui dengarkan serta saat ini Windows 10 tampak sudah kembalikan kehadiran Start Menu ditambah dengan kehadiran Desktop Virtual diantara hal-hal lain yang baru. nah apakah hal semacam ini jadi jawaban beberapa pengguna Windows 7 yang sudah menanti cukup lama?

1. Start Menu Hadir Kembali

Salah satu hal yang paling jelas kelihatan dari windows 10 yaitu kembalinya Start Menu. Monitor paling utama saat ini kembali tampak efficient karenanya ada style Pop-up saat tombol start di tekan. Sudah pasti tidak cuma start menu yang kembali, tetapi juga beralih. saat ini Live Tiles yang umum kita saksikan di start screen windows 8 juga dikombinasi serta jadikan satu dengan Start menu. sudah pasti live tiles itu berperan juga sebagai Shortcut untuk buka aplikasi favorite anda. Live tiles itu juga menghadirkan pesan tentang aplikasi itu seperti notifikasi atau situasi cuaca hari ini.

dari yang dapat kita lihat, hal ini cukup bagus karena hal tersebut terlihat dapat di ubah sesuai dengan keinginan kita sehingga mempermudah pemakaian.
Review Windows 10 - Generasi Terbaru Sistem Operasi Windows

Hal yang terlihat berbeda juga ada pada tombol dan fungsi search yang hadir di dua tempat, yaitu di samping tombol Start dan di dalam tombol start (?). lalu hilangnya control panel pada menu start dan keberadaan tombol power ( Shutdown, restart, standby, sleep ) yang kini berada di menu paling atas berbarengan dengan user profile.

Walaupun agak aneh dengan keberadaan Search yang ada dua tersebut, tapi fungsi search kini lebih Powerful, dengan integerasi dari hasil pencarian Bing dan Windows Store kini membuat apapun yang kita cari baik file local maupun informasi dapat secara cepat kita dapat.

2. Virtual Desktop Windows 10
Mungkin bukan suatu hal yang baru bagi dunia per-OS an . tapi bagi Microsft tentu fitur ini dapat membantu pengguna lebih mudah dalam pemakaian Multi tasking sebuah komputer. mungkin tidak sebaik Virtual desktop yang ada di Mac maupun Ubuntu, tapi fitur ini sangat berguna.

Desktop baru dapat ditambah dengan menekan tombol Windows + Tab atau atau mengklik tombol New Task View. dengan cara tersebut akan membawa jendela Live-app switching yang berada di bagian bawah layar.

Ketika anda menambahkan suatu desktop baru, anda juga bisa memindahkan urutan desktop sesuai dengan keinginan anda. untuk berpindah dari desktop satu ke desktop lainnya, cukup klik dekstop yang ingin anda gunakan.
Review Windows 10 - Generasi Terbaru Sistem Operasi Windows
Seperti halnya virtual desktop, fungsi snap juga berguna untuk laptop, dimana layar yang lebih kecil memiliki aplikasi terbuka yang banyak dan dapat dibuka dalam waktu yang cepat.

3. Charm Menu
Masih sama seperti windows 8 dan 8.1, Charm menu dapa kita akses dengan menyentuhkan pointer mouse kepojok kanan atau kiri dari dekstop. atau dapat juga di akses dengan menekan tombol windows + C.
Review Windows 10 - Generasi Terbaru Sistem Operasi Windows
hal menarik lain yang dapat ditemukan adalah kini kita dapat melakukan Copy - Paste langsung di jendela Command Prompt
Review Windows 10 - Generasi Terbaru Sistem Operasi Windows

4. Windows Store
Tak seperti pendahulunya yang ada di windows 8. performa windows 10 kini menjadi lebih baik. walupun tetap style Side Scrolling di pertahankan.
Review Windows 10 - Generasi Terbaru Sistem Operasi Windows


Kesimpulan:

Terkecuali hal - hal diatas, admin yakin bahwa akan ada pergantian lain yang bakal ada untuk windows 10 ini. mungkin saja hal yang paling utama untuk pemakai PC yaitu hasrat untuk lakukan upgrade atau tidak. dari apa yang kita rasakan Windows 7 masih tetap berperan amat baik serta terimakasih pada microsoft tentu.

Sudah pasti satu hal yang belum kita kenali yaitu Berapakah Harga Windows 10 yang bakal launching di market kelak? serta kapan masuk ke pasar Indonesia?. hal tesebut masih tetap susah di jawab namun pasti ada kesempatan kearah sana nanti lantaran pasar Tehnologi terlebih IT di Indonesia saat ini berkembang cepat serta tidak mungkin saja perusahaan sekelas Microsoft tak lihat kesempatan itu.

Seperti windows 8, windows 10 di ketahui lebih cepat di banding windows 7 dalam soal Booting serta pemakaian standard. hal semacam ini pasti juga di kenali oleh pemakai mobile serta tablet. serta hal-hal lain sebagai perhatian pemakai laptop yaitu Power Management yang tambah lebih baik daripada windows 7.

Karenanya ada menambahkan feature seperti virtual desktop serta command line tweaks pasti jadi aspek untuk menaikan hasrat beberapa pemakai windows 7 untuk berpindah ke windows 10 ini. terkecuali untuk pemakai Windows XP di mana semestinya telah tak ada argumen lagi untuk lakukan up-date ke system operasi terkini. integrasi dengan feature OneDrive juga sangatlah bermanfaat untuk yang sukai memakai area untuk menyimpan berbasis Cloud.

Keseluruhannya, Pasti terang pihak microsoft mendengar kritik paling kencang pada windows 8 serta memperbaikinya di windows 10. kembalinya menu Start sangatlah diterima oleh beberapa pemakai OS ini. namun walaupunbagaimanapun, ada banyak usaha keras yang perlu dikerjakan oleh microsoft saat sebelum OS ini benar - benar launching kepasaran.

Windows 10 yang sekarang ini telah keluar yaitu versus Technical Preview di mana sangatlah bisa saja bakal masih tetap ada pergantian hingga versus Windows 10 Full Release keluar di market. jadi apa kelirunya memperhitungkan untuk anda pemakai PC desktop ataupun laptop untuk nantinya lakukan up-date atau sebatas testing technical preview version yang dapat di peroleh di situs resmi microsoft ini :)

Ada satu hal lagi mengapa windows berpindah dari windows 8 segera ke windows 10 serta bukanlah ke windows 9 seperti yang telah pernah admin post sekian waktu lalu?
beritanya hal semacam ini lantaran mereka takut windows 9 bakal bikin bingung pemakai serta menganggap windows 9 bakal " satu angkatan " dengan versus windows 95 & 98.
Demikian review singkat yang dapat admin berikanlah, semoga berguna untuk pegunjung seluruhnya.