Latest News

Langkah Mudah Cara Memindahkan Aplikasi ke SD Card

Langkah Memindahkan Aplikasi ke SD Card – OS Android memanglah populer mempunyai sangat banyak aplikasi yang bisa menolong akatifitas kita keseharian, tetapi feature Android sendiri terkadang tak mensupport untuk diinstalkan aplikasi, cuma karena memori internal yang dipunyainya terlampau kecil. Hal inilah yang sekarang ini sering kali dihadapi beberapa pemakai gadget berbasis Android. 

Seperti yang sudah kita kenali bahwa smartphone Android mempunyai banyak varian ukuran memori internal berdasar pada kelasnya. Untuk hp Android kelas low end umumnya cuma dibekali dengan memori tidak kian lebih 512MB. Lalu untuk smartphone Android kelas middle end mempunyai ukuran optimal 8GB, serta Untuk hp pandai kelas atas memiliki ukuran 16GB keatas. 

Untuk Anda yang mempunyai smartphone kelas atas mungkin saja sangat banyak ruangan untuk berisi beragam aplikas, walau demikian untuk Anda yang mempunyai hp pandai kelas low end janganlah cemas Anda bisa memindahkan aplikasi pada memori internal ke SD card. Mungkin saja beberapa dari Anda yang belum tahu, bakal bertanya-tanya bagaimana langkahnya? Nah, daripada bikin Anda penasaran, segera saja kita simak Langkah Memindahkan Aplikasi ke SD Card berikut ini.

Cara Memindahkan Aplikasi ke SD Card

1. Move To SD Card
  • Pertama silahkan masuk ke menu “Setting”
  • Kemudian Pilih “Aplikasi”
  • Selanjutnya carilah aplikasi yang Anda inginkan untuk dipindahkan ke SD Card lalu pilih “Move to SD Card


2. Menggunakan Aplikasi Pihak ke Tiga
  • Langkah di atas adalah tutorial paling sederhana untuk memindahkan Aplikasi ke SD card, tetapi apabila langkah di atas tak dapat untuk dikerjakan, jadi Anda bisa memakai aplikasi gratis yang ada di PlayStore yang bernamaLink2SD, Manfaat paling utama dari aplikasi ini yaitu memindahkan data serta aplikasi dengan cara cepat dari internal memori ke SD card 
  • Aplikasi ini membutuhkan suatu partisi spesial yang terdapa pada SD card untuk jadikan area untuk menyimpan aplikasi yang semestinya disimpan di memori internal, diluar itu saat sebelum lakukan langkah tersebut smartphone Anda mesti dalam situasi telah diroot. 
3. Langkah Memakai Link2SD 
  • Silakan masuk aplikasi Link2SD yang telah Anda download serta instal dari Google PlayStore. Waktu pertama kali memakai aplikasi ini, bakal nampak pilihan file system pada partisi dari SD card samartphone Anda. (ext2, ext3, ext4, FAT16/32) cocokkan type partisi yang telah Anda kerjakan pada awal mulanya di PC Anda, lalu restart smartphone Anda serta pakai kembali aplikasi itu. 
  • Tentukan aplikasi yang Anda mau pindahkan ke SD card. Tekan softkey atau tombol pilihan, lalu tekan multi select. lantas centang aplikasi apa sajakan yang mau Anda pindahkan. 

  • Jika sudah selesai memilih, tekan softkey kemudian pilih create link

  • Pastikan Anda sudah mencentang ketiga menu yang muncul pada pilihan create link

  • Setelah semuanya sudah dilakukan tunggu hingga semua proses selesai. Silahkan periksa penggunaan memory dengan menekan softkey dan pilih storage info.


Itulah tadi penbahasan Cara Memindahkan Aplikasi ke SD Card, semoga dengan apa yang telah kami sampaikan dapat bermanfaat untuk Anda semuanya. :)

0 Response to " Langkah Mudah Cara Memindahkan Aplikasi ke SD Card"