Latest News

Ini Dia Cara Mudah Mengambil Screenshot Di HP Android Semua Tipe

Selamat malam sobat android waras, nah untuk kali ini kita akan membahasa tentang bagai mana Cara mengambil Screenshot/capture layar pada android pada articel ini saya tidak membahaa semacam saja tentang bagai mana cara mengambil SS tersebut melainkan ada disemua hp android, nah pengen taui di hp android apa saja? berikut hp yang dapat dilakukan pengambilan SS yaitu Android OS Gingerbread, Jelly Bean, Froyo, Ice Cream Sandwich, Honeycomb & Kitkat.  Pada semua jenis ponsel seperti Samsung Galaxy, Sony Xperia, Smartfren Andromax, Nokia X Lumia, Cross, Mito, LG, Asus, Advan, Oppo, Lenovo, Evercoss dll dengan mudah tanpa menggunakan software/aplikasi terbaik.

Wah bagai mana cara nya ya ?
Berikut dibawah ini saya telah memberikan kalian tutorial nya, emmp mintak bantu sher ya teman.. oa ada baiknya kita lihat pengertian nya dulu ya, apa sih SS itu atau yang disebut dengan secreenshot 

Secreenshot adalah suatu gambar yang di ambil oleh suatu gadget untuk memotret tampilan yang tampak di layar.
biasanya secreenshot digunakan untuk mendemonstrasikan suatu program, bisa dijadikan barang bukti, membuat tutorial dan masih banyak lagi kegunaan nya nah ada beberapa macam cara pengambilannya yaitu tergantung tipe hp nya jika tipe hp nya berbeda maka berbeda juga cara pengambilan nya berikut adalah cara pengambilan nya :

3 Cara Mudah Mengambil Screenshot di Android Tanpa Aplikasi :

1. Cara yang pertama adalah yaitu untuk HP OS Android versi 4.0 ke atas dengan cara menekan tombol power dan tombol untuk mengecilkan volume secara bersamaan dan tahan sampai smartphone mengeluarkan tanda getar maka gambar hasil foto otomatis akan tersimpan di folder yang ada pada Memory SD Card.



2. Cara yang kedua adalah dengan menekan tombol home dan tombol power secara bersamaan seperti gambar di bawah ini sampai ada tanda getar dan otomatis gambar hasil foto akan tersimpan pada Kartu Memori di HP.



3. Cara yang ketiga adalah dengan hanya menekan tombol power dan tahan sekitar 3 detik maka akan muncul tampilan seperti di bawah ini lalu klik Take Screenshot dan gambar layar otomatis akan tersimpan di Micro SD.




Nah ini sekedar informasi untuk yang baru saja membeli gadget android, mudah-mudahan tutorial ini bisa bermanfaat untuk kalian semua :)
Terimakasih telah berkunjung :)

0 Response to "Ini Dia Cara Mudah Mengambil Screenshot Di HP Android Semua Tipe"