Latest News

Cara Membuat HP Android Menjadi Modem di PC dan Laptop

Kali ini saya akan share Cara Membuat HP Android Menjadi Modem di PC dan Laptop, silahkan ikuti langkah langkah berikut buat sobat yang ingin membuat portable wifi hotspot di android. Tapi sebelum itu kutip dulu ilmu pengetahuan dibawah ini agar wawasan kita lebih :)

Modem adalah singkatan dari modulator dan demodulator. Modulator berfungsi untuk melakukan proses menumpangkan data pada sinyal informasi ke sinyal pembawa agar dapat dikirim ke pengguna melalui media tertentu, proses ini biasa disebut dengan proses modulasi
Sedangkan Demodulator berfungsi sebagai proses mendapatkan kembali data yang dikirim oleh pengirim. Pada proses ini data akan dipisahkan dari frekuensi tinggi dan data yang berupa sinyal analog akan diubah kembali menjadi sinyal digital agar bisa dibaca oleh komputer. 
Jadi kesimpulannya fungsi modem adalah sebuah perangkat keras yang berfungsi untuk komunikasi dua arah yang merubah sinyal digital menjadi sinyal analog atau sebaliknya untuk mengirimkan pesan/data ke alamat yang dituju. Bisa juga diartikan sebagai perantara untuk menghubungkan komputer kita ke jaringan internet.

Untuk cara membuat ponsel android sebagai modem wifi hotspot untuk pc/komputer dan laptop perlu di setting terlebih dahulu baik menggunakan kabel usb maupun wifi portable agar dapat terhubung ke internet dengan mudah dan cepat. Silahkan ikuti tutorial dibawah ini :)

Cara Menjadikan HP Android Sebagai Modem Wifi Hotspot :

1. Buka Pengaturan lalu klik Nirkabel dan Jaringan



2. Kemudian klik Tethering dan Portable Hotspot


3. Setting Android terlebih dahulu dengan klik Pengaturan Hotspot Wi-Fi Portable


4. Isi nama / SSID Jaringan serta password / kata sandi yang diinginkan dan pilih WPA2 PSK untuk mode Pengamannya setelah itu klik Simpan / Save.


5. Jika sudah di setting lalu aktifkan modem wifi dengan klik Hotspot Wi-Fi portable sampai ada tanda centang maka android sudah bisa dipakai sebagai modem wifi.


6. Kalau untuk sebagai usb modem maka android terlebih dahulu dihubungkan ke pc/komputer maupun laptop lewat usb kabel lalu aktifkan dengan klik Penambatan USB sampai ada tanda centang seperti gambar di bawah.


Catatan : Sebelumnya Kartu di HP Android baik kartu 3, xl, telkomsel, indosat dan lainnya harus di daftarkan paket internet terlebih dahulu untuk menjadikannya modem di pc/komputer dan laptop.
 Terimaskasi atas kunjungan nya mudah-mudahan bisa bermanfaat untuk kita semua, jangan lupa di sher ya :)

0 Response to "Cara Membuat HP Android Menjadi Modem di PC dan Laptop"