Latest News

Cara Mudah Flashing Evercross A18

Cara Mudah Flashing Evercross A18 - Di kesempatan kali ini aku selaku administrator android waras dapat memberikan panduan menarik yang lain merupakan dengan cara apa trik flashing android. Android yg bakal kita flashing ini ialah tipenya cross a18 di mana ada visitor Android Waras yg melaksanakan requestcara flashing cross ini. Sebelum kita masuk ke tahapan flashing, sedikit bakal aku infokan terhadap kalian uraian yg dipunyai cross a18. 

Cross Andromeda A18, dengan cara penampakan ponsel pintar ini terbilang mempunyai karakter yg tidak jauh beda dgn Cross Andromeda A8T. Contohnya saja monitor yg berukuran lebih kurang 3.5 inci, TFT Capacitive Touchscreen HVGA (480×320 piksel) multi-touch. diluar itu, Cross Andromeda A18 ini pula tetap memanfaatkan system operasi Android version 2.3.6 Gingerbread. Tapi, procesor yg dipunyai Cross Andromeda A18 telah 1GHz. Di bagian multimedia, Cross Andromeda A18 di bekali dua buah camera yg bidang depan berkekuatan 1.3 megapiksel dgn kebolehan video call/video chat, sedangkan sudut belakang beresolusi 3.2 megapiksel plus kebolehan rekam video. 

diluar itu, telpon pintar ini pun di lengkapi audio/video player pula radio FM. Buat keperluan data, Cross Andromeda A18 sediakan jalur HSDPA, 3G pun pilihan lain berupa koneksi WiFi. Tidak cuma itu, ponsel pintar Android Dual SIM Dual Standby ini pula didukung Bluetooth, GPS juga bermacam aplikasi/game keren yg mampu diperkaya secara mendownloadnya dari Google Play Store. 

Sedikit berita di atas mudah-mudahan dapat menambah masukan bisa saja buat yg mau membeli atau pada awal mulanya telah memiliki piranti ini. Nah, kembali ke pembahasan merupakan trik flashing cross a18. Apalagi dulu kalian siapkan sekian banyak komponen & peralatan seperti :
  1. Kondisi cross a18 dalam keadaan terisi baterai 75%.
  2. Flashtool untuk cross a18, unduh disini
  3. CWM (ROM cross a18), unduh disini.
  4. File scatter, unduh disini.
  5. Kabel data dan komputer.

Peralatan diatas sudah kalian siapkan semuanya, sekarang akan kita mulai proses install ulang cross a18.
  • Letakkan semua file dalam satu folder. Ekstrak cwm dan flashtool.
  • Matikan cross, lepaskan baterai kurang lebih 5 detik kemudian pasang kembali dan jangan dahulu dihidupkan.
  • Flashtool yang sebelumnya sudah di esktrak, kalian jalankan lalu klik tab "options" dan ceklis "usb mode".

  • Klik "scatter-loading", pilih file "MT6573_Android_scatter.txt". Jikalau ada peringatan, abaikan saja dengan klik ok.

  • Selanjutnya kalian lihat dibagian bawah, ceklis dan lakukan klik ganda "Bootimg" pilih file yang ada di folder cwm/backup "boot.img". Ceklis dan klik ganda "Android" pilih file "system.yaffs2.img". Ceklis dan klik ganda "Cache" pilih file "cache.yaffs2.img". Ceklis dan klik ganda "Userdata" pilih file "data.yaffs2.img" serta ceklis dan klik ganda "Recovery" pilih file "recovery.img" di folder yang sama yaitu cwm/backup.

  • Apabila semuanya sudah sesuai, klik tombol "download" lalu hubungkan perangkat ke komputer dengan kabel data. Tunggu hingga proses flashing selesai dengan ditandakannya gambar bulat berwarna hijau.

  • Cabut usb dari perangkat android kemudian hidupkan dengan menekan tombol "power + volume +" secara bersamaan, maka akan masuk ke mode CWM. Didalam cwm kalian pilih "wipe data" kemudian "wipe cache" setelah itu "reboot".

Hanya itu saja informasi yang dapat saya berikan di kesempatan kali ini tentang Cara Flashing Evercross A18. Semoga bisa bermanfaat dan berguna untuk kalian semua pemilik android cross a18. Terima kasih sudah berkunjung,