Latest News

Cara Install Ulang Samsung Galaxy S4 GT-I9500 [ Tutorial Update ]

Baik lah pada kesempatan ini saya akan coba mengulas sedikit tentang bagai mana cara install ulang  Samsung Galaxy S4 GT-I9500 anda, jika anda salah satu pemilik samsung tipe ini maka anda berhak membaca dan mempraktekan tutorial dibawah ini dan jika anda bukan pennguna dari samsung tpe ini maka jangan coba-coba untuk mengikuti tutorial dibawah ini, Nah untuk menghemat waktu kita, anda dapat melangkah ke tahap selanjutnya yaitu kebagian tutorial, Namun bukan cuma itu informasi dari saya, ada beberapa yang perlu kita persiapkan Sebelum kita membahas  Cara Install Ulang/Flashing  Samsung Galaxy S4 GT-I9500, sepertihal nya jika kita ingin pergi ke kebun tentu kita membawa alat seperti cangkul dan sebagai nya, begitu juga dengan yang satu ini, atau yang lebih tepatnya kita terlebih dahulu mempersiakan alat perangnya supaya  Cara Install Ulang/Flashing  Samsung Galaxy S4 GT-I9500 bisa berjalan dengan lancar.

Nah sebaiknya kita persiapkan dulu alat perangnya supaya Cara Install Ulang / FlashingSamsung Galaxy S4 GT-I9500 bisa berjalan dengan lancar. 
Warning : Jika sesuatu terjadi pada android anda Android Waras tidak bersedia tannggung jawab, tetapi jika anda mengikuti tutorial ini sesui dengan prosudur, mustahil jika terjadi yang tidak diinginkan.
Perlengkapan yang diperlukan Cara Install Ulang / FlashingSamsung Galaxy S4 GT-I9500 :
1. HP Samsung Galaxy S4 GT-I9500 
2. Kabel Data 
3. Odin 3.10 ,  [ODIN] 
4. Firmware Samsung Galaxy S4 GT-I9500 ,   [Firmware]
5. Driver USB ( jika perangkat tidak bisa terhubung ke komputer)  [DriverUsb]

Jika semua Alat Perang sudah di siapkan sekarang kita masuk ke Cara Install Ulang / FlashingSamsung Galaxy S4 GT-I9500 , Ikuti Langkah dibawah ini :

1. Buka dan Extract Odin 1.85 dan Firmware Samsung Galaxy S4 GT-I9500 Yang sudah di download ,

2. Matikan HP Samsung Galaxy S4 GT-I9500 , kemudian hidupkan ulang dengan cara menekan tombol (volume bawah + home + power) secara bersamaan . setelah itu akan ada notifikasi untuk masuk ke mode "download", kemudian tekan tombol "volume atas/up". nanti akan muncul seperti gambar dibawah ini 
(Ini Gambar Samsung Galaxy Core , sebagai Conohnya saja karena caranya sama)


3. Buka Aplikasi Odin dan Hubungkan Smart Phone Samsung Galaxy S4 GT-I9500 dengan kabel Data ke Komputer kemudian jika berhasil tersambung akan tampil seperti gambar dibawah ini , Jika tidak coba ulangi beberapa kali .
4. Kemudian klik "PDA" dan pilih firmware yang sudah di extract tadi "S7270XXUAMFC_S7270OLBAMF6_S7270XXUAMF5_HOME.tar.md5" yang sudah kalian estrak. ceklis bagian "auto-reboot" dan "f. reset time".

5. Jika langkah yang diatas sudah dilakukan , Sekarang tinggal KLIK Start dan tunggu Prosesnya sampai selesai

6. ketika prosesnya selesai, Nanti akan muncul Tulisan "pass" dalam kotak bewarja hijau. dan kemudian HP anda akan restart secara otomatis

7. Langkah terakhir adalah Selesai hehe :D . Perangkat anda sudah bisa digunakan kembali

Perhatian : Jangan melepaskan kabel data pada langkah no 5 , jika anda tidak mau Samsung Anda rusak atau blank

Cukup Sekian Tutorial Cara Install Ulang / FlashingSamsung Galaxy S4 GT-I9500 , Semoga Tutorial Cara Install Ulang / FlashingSamsung Galaxy S4 GT-I9500 dapat bermanfaat bagi anda

2 Responses to "Cara Install Ulang Samsung Galaxy S4 GT-I9500 [ Tutorial Update ]"

Anonymous said...

THANKS GAN INFONYA INSTAL ULANG SAMSUNG
http://tangankreaksiindonesia.blogspot.com

Anonymous said...

ok mas :)