Latest News

Tutorial Cara Mudah Upgrade Galaxy Nexus I9250 ke Android Lollipop 5.0 (FML: Fork My Life)

Apakah kalian pengguna Galaxy Nexus i9250 jika benar, anda telah berada pada tempat yang benar karna ditempat ini anda akan menemukan kabar gembira untuk kalian pengguna Galaxy Nexus i9250 apa kabar gembira tersebut ? kabar gembira itu adalah kusus untuk kalian pengguna Galaxy Nexus I9250 yang ingin mencicipin Sistem Operasi Android versi terbaru yang digunakan Nexus 6, Android 5.0 Lollipop. ternyata sekarang sudah tersedia untuk Galaxy Nexus i9250, Nah yang Ingin mencobanya, lanjutkan bacaanya karena akan diulas secara mendetil di postingan kali ini yaitu cara upgrade Galaxy Nexus I9250 ke Android Lollipop 5.0.

Android 5.0 Lollipop untuk Galaxy Nexus 5 ini adalah custom rom versi FML atau Fork My Life. Walaupun sedikit bugs namun developer menyatakan bahwa ini belum cocok digunakan untuk harian. Tetapi tidak ada salahnya bagi kalian yang kerap mencoba custom rom dan ingin merasakan manisnya Lollipop di Galaxy Nexus I9250 kalian.

Peringatan : Semua Custom ROM dan Official Firmware/Stock ROM, Aplikasi, tools, modifikasi, serta update software adalah tanggung jawab pemilik hp atau pengembang.Android Waras disini hanya memberikan tutorialnya saja, dan tidak memaksa kamu mengikuti tutorial ini jika tidak yakin.
Berikut daftar bugs yang mungkin muncul ketika menggunakan Android Lollipop 5.o di Galaxy Nexus I9250 (maguro) :
  • Kemungkinan Bootloops jika Galaxy Nexus I9250 menggunakan chip eMMC yang VYL00M
  • Hanya untuk partisi EXT4! sedangkan F2FS akan ditambahkan pada update berikutnya
  • Chromium akan terjadi crash, sehingga kemungkinan browser, stock, email, Google search dan lain-lain juga akan crash
  • Kamera stock/bawaan tidak bisa digunakan. Gunakan Kamera Zoom FX sebagai alternatif untuk dapat digunakan memotret
  • Dan mungkin kinerja rom belum bisa optimal

Jika beberapa poin diatas tidak membuat kalian takut. Silahkan lanjut untuk mencoba nya :(

Bagi kalian yang ingin mengembalikan ke ROM kesemula disarankan untuk melakukan Backup Nandroid/Full Backup menggunakan TWRP Recovery (masuk ke bagian backup and restore pada twrp recovery) dan jika hanya aplikasi dan data saja bisa menggunakan Titanium Backup atau aplikasi sejenisnya yang bisa kalian temukan di Google Play Store.

Cara Upgrade Galaxy Nexus I9250 ke Android Lollipop 5.0 (FML: Fork My Life)
  • Langkah 1-Pertama yang dibutuhkan adalah custom recovery TWRP terbaru
  • Lagkah 2 -Periksa dengan aplikasi ini bahwa chip Galaxy Nexus kalian bukan versi VYL00M Download
  • Langkah 3-Wajib Full Wipe (Wipe Cache, Wipe Data/Factory Reset) dari Kitkat atau JB
  • Langkah 4-Flash ROM dan Gapps. Jika kalian sudah melakukan flash Gapps dengan benar namun muncul error seperti versi Android yang tidak benar bisa dengan melakukan unmout sistem partition yang berada pada recovery mode
  • Langkah 4-Untuk booting awal akan memakan waktu kurang lebih 5 menit, jangan takut karena Galaxy Nexus akan masuk ke sistem operasi dan selamat datang Android 5.0 Lollipop.

Download Android 5.0 Lollipop dan Gapps Lollipop:

Link ROM : DOWNLOAD

Link GAPPS : DOWNLOAD


Selamat mengikuti cara upgrade Galaxy Nexus ke Android 5.0 Lollipop versi FML: Fork My Life! Mudah-mudahan bisa bermanfaat untuk kalian semua :)