Latest News

Macam-Macam Versi google Panda Dan Sejarah Updatenya

Hai sobat kali ini saya akan coba posting tentang sejarah di updatenya google panda. Nah jika Anda seorang blogger atau webmaster, Anda harus terbiasa dengan pembaruan-pembaharuan google algoritma.Untuk membantu anda dalam hal SEO tentunya. ini sangat berpengaruh salah satunya pada google pencarian. karna
Update Panda ini adalah salah satu update algoritma utama yang mempengaruhi hasil pencarian secara signifikan.
Pada awal tahun 2011, Google memperkenalkan update Panda yang melanda banyak situs. Banyak situs kehilangan peringkat dan menghilang dari lalu lintas google. Jadi ini sanat penting untuk blogger kenapa penting ? karna dengan mengetahui tanggal update Google  panda dan untuk memahami pembaruan google panda. seperti yang telah saya katakan di awal tadi bahwa ini juga membantu untu meningkaktkan optimasi mesin pencari. dengan anda mengenali macam-macam dan versi google panda, anda akan lebih waspada dalam menghadapi pembaharuan yang di luncur kan oleh google, nah Dalam posting ini, saya akan berbagi sejarah singkat update panda Google yang mungkin belum anda ketahui sebelum nya :)

Sebelum kita melanjutkan ke dalam sejarah Google panda. Saya ingin berbagi apa yang dimaksud dengan Google Panda dan mengapa Google panda diperkenalkan.?

Google Panda adalah penyaring atau tukang firter hasil pencarian yang membuat perubahan peringkat  dalam hasil pencarian. jadi jika blog anda atau postingan anda adalah hasil kopas, ada kemungkinan blog anda akan tersingkirkan dari hasil pencarian, Ini pertama kali dirilis pada bulan Februari 2011. dan akan  diperbarui waktu ke waktu

Alasan utama diupdatenya google panda adalah untuk menunjukkan situs-situs berkualitas tinggi ke atas dari hasil pencarian. Google masih merupakan mesin pencari terbaik di dunia. Selalu mencoba untuk memberikan exeperience pengguna yang terbaik untuk para penggunanya. Untuk itu jangan salahkan google dalam hal ini

Berikut ini adalah daftar update  Google Panda.

1. Google Panda 1.0

Panda ini du update pada  tanggal 24 Februari 2011. disebut sebagai Farmer update atau "Update Petani" karena banyak peternakan konten yang dipengaruhi oleh pembaruan ini. Ini mempengaruhi sekitar 11,8% dari hasil pencarian. 

2. Google Panda 2.0

Ini adalah versi pertama  Panda asli yang dirilis pada 11 April 2011. Ini mempengaruhi sekitar 2% dari hasil pencaeian

3. Google Panda 2.1 & 2.2

Google Panda 2.1 dirilis pada tanggal 10 Mei dan 2,2 dirilis pada 16 Juni 2011. panda ini akan membedakan articel asli dan yang tidak asli, jadi ini sangat berpengaruh pada hasil pencarial

4. Google Panda 2.3

Panda ini dirilis pada tanggal 26 Juli 2011 dan mengambil tindakan yang sangat efektif. Ini membedakan situs konten berkualitas rendah dan situs konten berkualitas tinggi. Tujuan utama dari pembaruan ini adalah untuk menghapus situs peringkat tinggi kualitas rendah dan memberikan posisi yang baik untuk situs konten berkualitas tinggi. panda yang satu ini sangat adil 

5. Google Panda 2.4

Kemudian setelah itu baru Google meluncurkan Panda 2.4 pada 16 Agustus 2011. Ini berpengaruh 6-9% . Tujuan utama dari pembaruan ini menyaring beberapa situs dan memberi mereka peringkat yang tepat

6. Google Panda 2.5

Setelah lebih dari satu bulan, Kemudian Google meluncurkan yang lain yaitu  Panda 2.5 pada 28 September 2011. Pembaruan ini membantu banyak situs yang berkualitas untuk mendapatkan peringkat mereka kembali.

7. Google Panda 3.1

Pada tanggal 18 November, Google merilis Panda 3.1. Itu adalah minor update yang membawa sedikit perubahan dalam hasil mesin pencari. Ini mempengaruhi sekitar 1% permintaan.

8. Google Panda 3.2

Google meluncurkan Panda 3.2 pada 18 Januari 2012. Ini membantu webmaster untuk mengembalikan lalulintas mereka yang terkubur. Ini membawa beberapa perubahan dalam peringkat dan indeks.

9. Google Panda 3.3 & 3.4

Kemudian Google meluncurkan dua Panda dalam waktu satu bulan. Panda 3.3 dirilis pada 27 Februari 2012. Menurut Google, update Panda ini difokuskan pada menyegarkan sistem Panda. Google mengumumkan Panda 3.4 pada 23 Maret 2012. Ini berdampak sekitar 1,6% dari hasil pencarian.

10. Google Panda 3.5

Google Panda 3.5 diluncurkan pada tanggal 19 April 2012. Karena campuran perubahan, sulit untuk mengukur situs yang terkena. Tapi ini minimal mempengaruhi .

11. Google Panda 3.6

Setelah satu minggu pembaruan sebelumnya, Google mengumumkan peluncuran Panda 3.6 pada 27 April 2012. Tujuan dari pembaruan ini tidak begitu jelas.

12. Google Panda 3.7

Google meluncurkan pembaruan Panda belum lagi pada tanggal 8 Juni, 2012. Menurut laporan, 1% dari AS dan permintaan di seluruh dunia yang terkena dampak dalam pembaruan ini. Dampaknya tentu saja lebih tinggi dari Panda Update 3.5 dan 3.6.

13. Google Panda 3.8

Google meluncurkan penyegaran ini data 25 Juni 2012. Tidak ada perubahan dalam algoritma, hanya dalam data. Ini memiliki dampak yang kurang dari 3,7 pembaruan.

14. Google Panda 3.9

Google meluncurkan Panda 3.9 pada 24 Juli 2014. Ini mempengaruhi ~ 1% dari permintaan. Peringkat berfluktuasi selama 5-6 hari, tapi tidak ada dampak yang besar pada hasil pencarian.

15. Google Panda 4.0

Google menegaskan update Panda besar pada 19 Mei 2014. Ini termasuk baik update algoritma dan refresh data. Ini mempengaruhi sekitar 7,5% dari permintaan.

Itulah beberapa perjalanan google panda... mudah-mudahan bermanfaat :)