Latest News

Cara Instal I9082XXUBNI2 Android 4.2.2 Jelly Bean Firmware Galaxy Grand Duos GT-I9082 (lengkap)

Hai sobat pada kesempatan ini saya akan coba memberikan sebuah ulasan  tips atau paduan lengkap tentang Cara Instal I9082XXUBNI2 Android 4.2.2 Jelly Bean Firmware Galaxy di Grand Duos GT-I9082  Baru-baru ini di beberapa negara telah menrima menerima firmware I9082XXUBNI2 Android 4.2.2 Jelly Bean terbaru untuk GT-I9082.  salah satunya diantaranya adalah INDONESIA Adapun Samsung meluncurkan update firmware ini
untuk Samsung Galaxy di Grand Duos GT-I9082 bertujuan untuk memperbaiki bug yang ada dan meningkatkan keamanan secara keseluruhan serta meningkatkan kinerja Grand Duos GT-I9082.
update resmi firmware  XXUBNI2 Android 4.2.2  Jelly Bean dapat diinstal  pada Galaxy Grand Duos GT-I9082 melalui OTA atau Kies. Terlepas dari kedua proses resmi tersebut, Anda juga dapat memperbarui Anda Galaxy Grand Duos GT-I9082 anda ke I9082XXUBNI2 Android 4.2.2 Jelly Bean firmware, dengan men-download dan menginstal secara manual. nah untuk menghemat waktu disini saya telah sediakan beberapa panduan atau langkah-langkah nya. Ingat, Anda hanya dapat menginstal firmware ini melalui Odin, jangan mencoba instal menggunakan pemulihan kustom seperti CWM recovery atau pemulihan TWRP. Lanjutkan membaca panduan ini untuk mengikuti bagaimana untuk langkah flash I9082XXUBNI2 Android 4.2.2 Jelly Bean firmware pada Galaxy  Grand Duos GT-I9082.

Peringatan: Tutorial ini hanya diperuntukkan pada Galaxy Grand Duos GT-I9082. Jangan mencoba panduan ini pada perangkat Android lainnya, admin Kluetandroid tidak bertanggung jawab atas segala kerusakan yang disebabkan karena instruksi yang telah saya tuliskan dalam Blog android Waras ini merupakan resiko anda sendiri. Namun, sangat tidak mungkin perangkat Anda akan rusak jika Anda mengikuti semua petunjuk dibawah ini dengan sebenar-benarnya

Prasyarat: 
Meskipun firmware resmi akan mengembalikan semua data yang ada tapi kami sarankan untuk membuat cadangan data Anda terlebih dahulu sebelum melanjutkan tutorial ini untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan
1. Silahkan Backup data anda. 
2. Pastikan perangkat Anda memiliki daya  minimal 60% baterai.
3. Download dan pasang USB Driver Galaxy Grand Duos GT-I9082 di PC Anda. 


4. Pastikan USB Debugging telah diaktifkan jika tidak Anda tidak akan dapat mentransfer berkas antara PC dan Galaxy di Grand Duos GT-I9082.

Cara Update Galaxy di Grand Duos GT-I9082 melalui OTA

  1. Pertama-tama pastikan Anda memiliki koneksi internet yang stabil (Wi-Fi atau jaringan data) pada perangkat Anda. 
  2. Sekarang, pergi ke Menu aplikasi Android dan kemudian pilih Settings. 
  3. Kemudian cari About Device dan tekan di atasnya. 
  4. Berikutnya pilih pembaruan perangkat lunak dari About Device perangkat. 
  5. Kemudian tekan pada Update option
  6. Anda akan melihat update, tekan OK untuk men-download dan menginstal. (Ingat, men-download menggunakan 3G atau jaringan data akan dikenakan biaya tambahan untuk tagihan telepon Anda!) 
  7. Nah stelah selesai perangkat Anda akan reboot untuk menyelesaikan proses instalasi.
Jika Anda melihat "Update terbaru telah diinstal" Tetapi setelah di cek  Anda belum menerima update OTA. Saran saya Periksa kembali dalam beberapa hari atau melompat ke prosedur berikutnya.

Cara Update Galaxy Grand Duos GT-I9082 melalui Kies

  1. Pastikan Anda memiliki koneksi internet yang stabil di komputer Anda. 
  2. Sekarang download dan instal Samsung Kies pada komputer Anda. 
  3. Hidupkan perangkat (jika off) dan kemudian hubungka ke komputer dengan kabel USB.
  4. Jalankan Samsung Kies yang telah didownload dan tunggu sampai mendeteksi perangkat Anda. 
  5. Anda harus melihat Upgrade Firmware Baru tersedia di layar awal Samsung Kies. 
  6. Tekan tombol Upgrade Firmware untuk melanjutkan. 
  7. Ikuti instruksi, setelah meng-upgrade, perangkat Anda akan reboot secara otomatis. 
  8. Setelah selesai, Anda dapat lepaskan perangkat Anda dari komputer.

Jika Anda melihat “This is the latest firmware” di Samsung Kies, maka perangkat Anda belum menerima update terbaru pada Kies. silahkan pilih menu instruksi manual update yang terletak di bawah.
[Catatan: Anda dapat menginstal firmware yang tercantum di bawah meskipun ketersediaan di negara lain, kecuali yang datang dengan nama operator.] 
[Resumable dan Torrent Link hanya akan ditambahkan bila tersedia dari sumber terpercaya] 
* I9082XXUBNI2 Stock Firmware Daftar Last Updated Pada 04 November-2014.

I9082XXUBNI2 Android 4.2.2 Jelly Bean Firmware Downloads


Philippines (Open Line) : I9082XXUBNI2_I9082OLBBNH1_XTC.zip
Philippines (Smart) : I9082XXUBNI2_I9082OLBBNH1_SMA.zip
Philippines (Sun Cellular) : I9082XXUBNI2_I9082OLBBNH1_XTE.zip

Cara Install I9082XXUBNI2 Android 4.2.2 Jelly Bean Pada Galaxy Grand Duos GT-I9082 manual

  1. Download Odin v3.09.
  2. Ekstrak Firmware file zip yang Anda download sebelumnya dari link di atas, Anda akan mendapatkan file .tar.md5 dan beberapa file lainnya (opsional). 
  3. Kemudian Ekstrak Odin file zip dan Anda akan mendapatkan Odin3 v3.09.exe bersama dengan beberapa file lainnya. 
  4. Matikan perangkat Android Anda. Tunggu 5-6 detik
  5. Sekarang, menempatkan Galaxy Grand Duos GT-I9082 di Download Mode dengan menekan dan menahan tombol Home & tombol Volume Turun bersama-sama sambil menekan tombol Power. Layar peringatan akan muncul kemudian tekan tombol  Volume Up untuk memasukkan Mode Download. 
  6. Sekarang jalankan Odin3 v3.09.exe (lihat Langkah 3) 
  7. Sekarang menghubungkan perangkat Anda ke PC menggunakan kabel USB. Sebuah “Added!!” cek akan muncul dalam kotak pesan Odin. Jika Anda tidak mendapatkan sama maka Anda harus mencoba port USB yang lain (coba port USB yang terletak di belakang di PC desktop Anda). Jika itu masih tidak bekerja maka Anda harus menginstal ulang driver. Jika Anda berhasil melihat pesan “Added!!”  dalam Odin maka lanjutkan pada langkah berikutnya. Anda juga harus melihat port COM 
  8. Kemudian Klik Tombol AP, lalu pilih file .tar.md5 yang Anda dapatkan di Langkah 2. 
  9. Pada jendela Odin, pastikan hanya Auto Reboot dan F. Atur ulang kotak centang Waktu yang dipilih. 
  10. Periksa segala sesuatu yang kami sebutkan pada Langkah 8 & 9 Langkah di atas. Sekarang, Setelah benar-benar siap tekan tombol START untuk memulai proses flashing. 
  11. Setelah flashing selesai, Galaxy Grand Duos GT-I9082 Anda akan restart dan segera Anda akan melihat pesan LULUS dengan latar belakang hijau di kotak paling kiri di bagian paling atas dari Odin. Sekarang Anda dapat mencabut kabel USB untuk memutuskan sambungan perangkat dari komputer.
Selamat! Galaxy Grand Duos GT-I9082 anda telah diperbaharui ke I9082XXUBNI2 Android 4.2.2 Jelly Bean firmware. Go to Settings> About perangkat untuk memverifikasi update firmware ini.

Perbaiki Masalah Boot loop  Pada Galaxy Grand Duos GT-I9082

Jika Galaxy  Grand Duos GT-I9082 terjebak di boot animasi selama lebih dari 10 menit setelah Langkah 11silahkan ikuti petunjuk dibawah ini

  1. Pergi ke recovery mode. Untuk melakukannya, tekan dan tahan tombol Volume Up, Home dan tombol Power bersama-sama. 
  2. Sekarang melakukan Lap data / Factory Reset dan Wipe Cache Partition tugas sebelum memilih sistem reboot sekarang fungsi. Dalam pemulihan kunci menggunakan modus Volume untuk menavigasi antara pilihan dan tombol Power untuk memilih opsi.
Mudah-mudahan articel dan paduan diatas dapat bermanfaat untuk anda semua