Latest News

10 kebaikan Dan Manfaat Buah Tomat Untuk Kesehatan Tubuh Serta Sejarah Buah Tomat

10 kebaikan Dan Manfaat Buah Tomat Untuk Kesehatan-Baiklah pada kesempatan kali ini admin android waras akan mengulas sedikit tetang materi kesehatan, kenapa admin memilih topik kesehatan pada kali ini, setelah admin pikir-pikir ternyata kesehatan juga sangat penting dan sangat di butuhkan oleh tubuh kita, jadi bukan android saja yang perlu kesehatan dengan perawatan yang sanagat lengkap kepada android kita, akan tetapi kita sebagai manusia juga
membutuhkan kesehatan tersebut bahkan kesehatan adalah yang paling utama untuk kita, nah jika kita berbicara tentang kesehatan, banyak sekali hal-hal yang tidak kita ketahui dan tidak mau tau apa yang dibutuhkan oleh tubuh kita sendiri, bahkan kita sangat sering
mengabaikan hal tersebut, misalnya buah Tomat, ada gak yang tau apa sih buah tobat itu? tentu kalian sudah tau, disini lah letak permasalahannya, masih banyak yang tidak mengetahui apa kelebihan buah tomat tersebut. Buah tomat sangat banyak mengandung nutrisi yang sangat dibutuhkan oleh tubuh kita. Buah tomat juga dapat dimakan secara langsung maupun ditambahkan pada aneka masakan favorit seluruh keluarga kita, tomat adalah termasuk salah satu jenis buah-buahan, maka tak mengherankan jika buah tersebut mengandung berbagai nutrisi yang juga diperlukan oleh tubuh kita. jika anda pelum percaya dengan kelebihan yang di miliki oleh buah tomat ini silahkan lanjut baca articel dibawah ini.

Tomat adalah salah satu buah yang relatif murah meriah harganya dipasaran. Sehingga tak mengherankan, tomat selalu ada di dapur ataupun kulkas anda. Meskipun begitu, banyak sekali kandungan nutrisi dalam buah merah menyala tersebut. Berdasarkan faktanya yang telah dikaji oleh pengmat, buah ini merupakan sumber vitamin A, C, K, kalium, folat, thiamin, niacin, vitamin B6, magnesium, fosfor, tembaga serta rendah sodium, lemak jenuh, kalori maupun kolesterol. Inilah yang menjadikan tomat sebagai salah satu buah yang wajib dikonsumsi oleh manusia sehari-hari. Berikut ini 10 kebaikan dan manfaat buah tomat untuk kesehatan tubuh kita :
  1. Melancarkan Dan menyehatkan Sistem Pencernaan pada manusia. Salah satu kelebihan tomat yaitu merupakan sumber serat yang diperlukan oleh tubuh anda. Sehingga, bagi siapapun yang menginginkan sistem pencernaan tetap sehat dan lancar, mulailah dengan mengkonsumsi buah merah tersebut.
  2. Melindungi kulit wajah dan Kulit Tubuh. Ini dikarenakan, tomat merupakan sumber likopen. Kandungan likopen dalam tomat berfungsi untuk mencegah kerusakanan jaringan kulit yang diakibatkan oleh sinar ultraviolet dari matahari.
  3. Memperkuat Tulang Pada Tubuh. Ini dikarenakan, buah tomat tersebut merupakan sumber vitamin K yang mampu mencegah mengeroposnya tulang atau lebih dikenal dengan istilah osteoporosis.
  4. Pencegah Kanker Yang Lebih Efektif. Bagi anda yang ingin terhindar dari berbagai jenis kanker seperti kanker prostat, mulut, tenggorokan, lambung, usus besar, dan kanker ovarium, mulailah rutin untuk mengkonsumsi buah tomat tersebut.Karena kandungan likopen dalam tomat sangat ampuh mencegah berbagai kanker tersebut.
  5. Pencegah Diabetes Secara Alami. Kandungan kromium dalam buah tomat mampu membantu menyeimbangkan kadar gula darah dalam tubuh anda. Sehingga lebih stabil dan tidak membahayakan kesehatan tubuh anda.
  6. Menajamkan Penglihatan Anda. Sumber vitamin A dalam tomat berfungsi untuk menjaga kesehatan mata serta mampu menajamkan daya lihat organ mata seseorang terhadap berbagai benda di sekitarnya.
  7. Memperkuat dan Memperindah Mahkota Kepala Anda. Sumber vitamin A dalam tomat mampu menyehatkan rambut serta memperkuat rambut dari ujung hingga akarnya.
  8. Tomat dapat membantu Anda menurunkan berat badan. Jika Anda berada pada diet dan olahraga rencana yang bagus dengan memasukkan banyak tomat ke dalam makan sehari-hari Anda. Tomat Mengandung banyak air dan serat, sehingga sangat baik untuk dimasukan dalam menu diet Anda.
  9. Tomat juga dapat dimanfaatkan untuk memutihkan wajah secara alami. Untuk memutihkan wajah anda dapat menggunakan tomat yang dicampur dengan kunyit. Parut tomat dan kunyit sampai halus campur kesuanya setelah itu oleskan masker ini pada wajah Anda diamkan selama 30 menit lalu bilas dengan air dingin. Lakukan cara ini setidaknya 2 kali dalam seminggu.
  10. Buah tomat merupakan buah yang dapat menyegarkan dahaga anda, anda dapat membuat jus tomat dengan mudah dan cepat. Agar menghasilkan rasa yang lezat serta memiliki manfaat kesehatan yang baik untuk tubuh Anda, Anda dapat membuat jus tomat yang dicampur dengan jeruk dan madu.

Tobat ini ternyata berasal dari amerika Setelah spanyol menguasai daratan Amerika Selatan, Spanyol menyebarkan tomat ke koloni-koloni mereka di karibia. Selanjutnya Spanyol juga membawa tomat sampai ke Filipina. Dari Filipina inilah tomat menyebar ke seluruh benua Asia. Selain ke Filipina spanyol juga membawa tomat ke Eropa dan tanaman ini tumbuh dengan baik di wilayah Mediterania.

Buah tomat banyak memiliki warna, bukan cubma merah menyala ternyata mulai dari hijau, kuning, jingga, merah, ungu, serta ada buah tomat yang berwarna belang-belang, namun dari sekian banyak warna dari buah tomat, warna merah merupakan jenis tomat yang paling sering kita temukan terutama di indonesia :)

 Jenis buah tomat anatara lain
  • Granola atau yang biasa disebut tomat buah, buah tomat jenis ini memiliki bentuk bulat memiliki pangkal buah mendatar.
  • Gondola, jenis ini merupakan jenis tomat yang sering digunakan untuk membuat saus. Tomat dengan jenis gondola memiliki bentuk lonjong oval.
  • Tomat sayur merupakan tomat padat yang sering dipakai saat mengolah masakan.
  • Tomat ceria tau bias juga disebut tomat ranti. Tomat ini memiliki ukuran kecil tersusun pada tangkai buah yang panjang.
TIPS
Bagi Sobat yang tidak menyukai rasa buah tomat yang mentah, atau yang dimakan secara langsung, dapat mengolahnya menjadi varian makanan lainnya. Tomat bisa digabungkan menjadi salad atau sandwich, seperti kebanyakan masakan dari Italia. Bila Anda menggunakan produk tomat kalengan, belilah produk yang memilki tingkat sodium rendah untuk menghindari kelebihan asupan sodium bagi tubuh. Sedangkan bentuk lainnya, Sobat dapat mengolah tomat untuk menjadi jus tomat, campuran yogurt, saus barbeque, kue, dan menggunakan berbagai resep lainnya untuk mengolah tomat sesuai dengan selera Anda.

Nah itulah beberapa informasi yang dapat kami rangkul mudah-mudahan dapat bermanfaat untuk kita semua terutama untuk pribadi admin sendiri,