Latest News

Tips Mudah Cara Mengatasi Kamera Error di Android

www.kluetandroid.com | Cara Mudah Mengatasi Kamera Di Android Error - Bukan kalian tetapi ada diatara kalian yang mempunyai masalah pada kamera androidnya, contohnya kamera tersebut sering error atau tidak bisa digunakan sama sekali, saya akan coba bagikan tips atau cara mengatasinya di bawah ini. Kamera adalah salah satu kewajiban yang harus diperhatikan oleh pengguna Android, sambiyan maupun java. Mulai dari kualitasnya rendah atau tinngi, seperti 2MP, 5MP dan seterusnya. Karena, dengan kualitas kamera yang tinggi akan menghasilkan gambar yang bagus juga, namun apa boleh buat kamera nya bermasalah itu semua tentunya tergantung perawatan pemiliknya.

Kadang sedang enak foto-foto tiba-tiba kamera anda mucul pesan error seperti "Camera failed ErrorCallbakOnError" atau "Error Message Handler.handlerMessage (-1) penyebab kamera tidak bisa digunakan pastinya bisa dikarenakan persoalan aplikasi yang bermasalah atau perangkat kamera (hardware) yang rusak. Sebelum memastikan kamera ponsel kita yang rusak, cobalah tips berikut ini untuk memastikan bahwa bukan kamera yang rusak. Berikut tips cara mengatasi kamera yang error di android.
  • Coba kalian bersihkan atau lakukan "Clear Data" pada aplikasi kamera yaitu dengan cara masuk ke "Pengaturan => Apps => Berjalan/Running", cari aplikasi kamera yang anda gunakan, tekan pada aplikasi tersebut, lalu tekan pada tombol "Clear Data".
  • Hentikan aplikasi kamera yang sedang berjalan dengan cara yang sama, masuk ke "Pengaturan => Apps => Berjalan/Running", Cari aplikasi kamera yang anda gunakan, tekan pada aplikasi tersebut, lalu tekan pada tombol "Force Stop".
  • Sekarang jalankan aplikasi kamera tersebut kembali.
  • Jika ternyata masih tidak bisa, cobalah download aplikasi kamera lainnya, kalian bisa mencarinya di Play Store.
  • Apabila sudah kalian ganti dan hasilnya sama, kemungkinan penyebabnya dari hardware android yang sudah mulai rusak.
Mudah-mudah cara simpel diatas membantu anda agar android anda tetap waras