Latest News

Cara Custom ROM CM12.1 5.1.1 Lollipop Andromax EC

Halo sobat, pada kali ini saya akan coba membagikan tutorial tentang Cara Custom ROM CM12.1 5.1.1 Lollipop Andromax ECROM CM12 adalah stock rom dari saudara Andromax EC yaitu Andromax Q. Seperti yang kita ketahui bersama Smartfren juga berkerja sama dengan Cyanogen team untuk membundling ROM CM12 nya ke Andromax Q. Dan yang ingin mencoba ROM CM12 dari Andromax Q silahkan ikuti tutornya dibawah ini ya.
Baca juga Cara Mudah Mengatasi Bootloop/Stuck Di Logo Smartfren Andromax EC C46B2H



ROM ini baru seharian di coba selama ini cuma ada problem di UMS (USB MASS Storage) yang tidak bisa melakukan copy n paste. Untuk yang lain silahkan di explor sendiri ya…Maaf apabila terkesan buru-buru sebab mau habisin sisa kuota malam yang tersisa.

Cara Flashing CM12 di Andromax EC Via TWRP
  • Unduh ROM CM12.1 buat Andromax EC
  • Letakan file tersebut di Sdcard
  • Masuk ke menu Recovery dengan cara matikan smartphone kamu dulu kemudian tekan tombol Volume UP dan POWER tahan ke 2 tombol tersebut lepaskan apbila telah muncul logo Smartfren
  • Setelah masuk pilih WIPE kemudian Swipe to factory reset
  • Kemudian pilih Install dan pilih file CM12.1_5.1.1_Andromax_EC.zip
  • Setelah proses flashing selesai pilih Reboot System

FAQ

Akses MTP Dan PTP
Opsi ini tidak muncul otomatis apabila tersambung ke PC, solusi lakukan secara manual buka Settings – Storage – USB Computer Connection
Play Store dan kawan-kawan belum terinstall
Yang butuh GAPPS install via TWRP file ini Gapps-pico-modular-lollipop.zip, kebetulan saya hanya mencoba versi Pico ini yang berukuran 44MB. Kalo ingin yang versi lebih lengkap silahkan cari di google dengan kata kunci “GAPPS 5.1 lollipop”.
Cara Install Xposed Di Lollipop
Untuk Xposed di Lollipop silahkan berkunjung ke thread di XDA, nanti di sana donlot file xposed-v78-sdk22-arm.zip kemudian install dengan TWRP, setelah itu install XposedInstaller_3.0_alpha4.apkseperti biasa.
Cara merubah default penyimpanan data ke SDcard
Pastikan sudah terinstall Xposed seperti cara diatas, Di Xposed Framework pilih menu Download dan cari XinternalSD kemudian install. Setelah terinstall buka apliaksi tersebut aktifkan Enable All Apps dan jangan lupa di mengaktifkan modulesnya.
Kamera banyak Noise
Bagi yang merasa kurang puas dengan hasil kamera bisa mencoba aplikasi kamera ini, aktifkan fiturDenoise disettingan kamera ini.