Latest News

Cara Mudah Flashing/Install Ulang Samsung Galaxy S4 Mini

Cara Flashing/Install Ulang Samsung Galaxy S4 Mini - Bertemu kembali dengan admin android waras dengan tutorial masih sekitar android. di kesempatan ini artikel yang bakal saya buat terkait dengan galaxy s4 mini yakni langkah flashing atau install lagi samsung galaxy s4 mini. pada artikel ini saya bikin lantaran ada salah satu dari pengunjung android yang mau lakukan flashing pada galaxy s4 mini kepunyaannya. bagaimanakah sistem flashingnya? saat sebelum itu, simak sedikit info dari samsung galaxy s4 mini. 

Galaxy S4 Mini betul-betul mempunyai design persis cuma saja ukuran yang lebih kecil (124. 6 x 61. 3 x 8. 9 mm) dari galaxy S4 (136. 6 x 69. 8 x 7. 9 mm) . material bahan masih tetap memakai plastik glossy yang bagus waktu baru, tetapi bakal tampak sedikit buruk bila telah kerap digenggam tangan, belum lagi permukaannya yang gampang kusam lantaran goresan. lantaran ukuran serta bobot yang lebih kecil (107 gr) sudah pasti waktu digenggam tangan lebih merasa compact serta gampang dibawa/dimasukkan saku. 

Sisi muka terisi dengan earpiece, sensor sinar serta proximity, kamera sekunder, monitor 4. 3-inci, dua tombol android berjenis kapasitif serta satu buah tombol home berjenis fisik. Tak ada LED notifikasi di galaxy S4 mini seperi yang dipunyai galaxy S4 original. sisi belakang terisi dengan kamera paling utama, LED notifikasi serta suatu speaker. untuk slot kartu memori microSD serta kartu microSIM ada di balik cover serta tak hotswap lantaran ditutup dengan baterai.

Untuk lebih menegtahui spesifikasi yang dimiliki samsung galaxy s4 mini ini, berikut list spesifikasinya:
  • GSM 850 / 900 / 1800 / 1900
  • HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
  • Layar Super AMOLED 4.3 inci qHD 540 x 960 pixel (~256 ppi)
  • Android 4.2 Jelly Bean
  • Prosesor Dual-core Qualcomm MSM8930 Snapdragon 400 1.7 GHZ Krait
  • GPU Adreno 305
  • RAM 1.5 GB
  • Memori Internal 8GB
  • Slot microSD up to 64GB
  • Kamera utama 8MP (3264 x 2448 piksel) autofocus + LED flash
  • Kamera depan 1.9MP
  • Baterai 1900 mAh
Nah, untuk melakukan flashing atau install ulang, kalian harus menyiapkan beberapa komponen dan peralatan yang dibutuhkan selama proses berlangsung, seperti:
1. Samsung galaxy s4 mini, usahakan kondisi baterai dalam keadaan terisi 75% serta jangan lupa untuk melepaskan memory sdcard yang terdapat pada android.

2. Firmware samsung galaxy s4 mini, bisa kalian unduh disini. unduh semua part, letakkan dalam satu folder semua part tersebut lalu join dengan menggunakan aplikasi hjsplit.

3. Odin, bisa kalian unduh disini.

4. Samsung usb driver (kies), bisa kalian unduh disini.

5. Kabel data dan komputer.

6. Berusaha dan berdoa agar berhasil.

Apabila ke enam komponen diatas sudah kalian penuhi, dengan begitu kita mulai proses cara flashing/install ulang samsung galaxy s4 mini.

Step 1. Install terlebih dahulu samsung usb driver (kies) yang sudah kalian unduh di komputer kalian. apabila sudah di install, restart komputer tersebut. jika sudah di restart lihat di bagian "tray icon" pada bagian kana bawah. apakah disana ada icon "kies", jika ada kalian close icon tersebut.
NB : untuk yang sudah install samsung usb driver (kies) sebelumnya, bisa melewati step1.
Step 2. Ekstrak firmware yang sebelumnya sudah kalian unduh di komputer kalian (terserah mau kalian letakkan dimana). file hasil ekstrak tersebut ada 2 file, yang satu file firmware dengan ukuran besar dan satu file system yang ukuran kecil. namun, file dengan ukuran kecil tersebut tidak akan kita gunakan.

Step 3. Odin yang sudah kalian unduh, ekstrak juga di komputer kalian lalu jalankan "odin v3.09". maka akan muncul tampilan odin tersebut di komputer.

Step 4. Matikan perangkat android apabila masih dalam keaadan menyala. jika sudah dalam keadaan mati, hidupkan kembali android dengan menekan sambil menahan tombol "volume bawah + home + power". kalian akan melihat peringatan, abaikan saja dengan menekan tombol "volume atas" seketika kalian akan masuk ke "mode download".

Step 5. Sambungkan perangkat android kalian dalam keadaan download mode tersebut dengan menggunakan kabel data ke komputer. lihat di bagian aplikasi odin, tunggu sampai kalian melihat port "#com" menjadi warna biru atau kuning. itu artinya perangkat kalian sudah terkoneksi. lihat juga di kotak kiri bawah akan ada tulisan "added".

Step 6. Klik "PDA" kemudian pilih firmware "I9190DXUAMK2_I9190OLBAMK3_I9190DXUAMK2_HOME.tar.md5" yang sudah kalian ekstrak di komputer sebelumnya.

Step 7. Lihat dan perhatikan bahwa "re-partition" jangan sampai kalian ceklis. jika sudah, tinggal kalian klik tombol "start" pada odin. seketika odin akan melakukan proses flashing pada android kalian. tunggu sampai  proses selesai, biasanya akan ada tulisan "pass" dengan warna hijau. itu berarti proses sudah selesai dilakukan.

Step 8. Reboot android kalian dan selamat samsung galaxy s4 mini kalian berhasil di install ulang dengan sempurna.

Skian artikel tentang Cara Flashing/Install Ulang Samsung Galaxy S4 Mini. semoga bisa bermanfaat dan berguna untuk kalian semua. terima kasih sudah berkunjung.

0 Response to "Cara Mudah Flashing/Install Ulang Samsung Galaxy S4 Mini"