Latest News

Cara Flashing/Install Ulang Sony Xperia Active ST17i

Bagaimana Cara Flashing/Install Ulang Sony Xperia Active ST17i Android - Pada kesempatan kali ini kita akan membahas tutorial cara istal ulang Sony xperia, Artikel ini saya buat karena banayak nya penguna atau peminat dari Sony Xperia ini untuk melakukan instal ulang. oleh karena itu admin akan menjelaskan cara flashing xperia active st17i. Sebelum itu kalian siapkan dahulu peralatan yang dibutuhkan selama proses berlangsung.
Bahan-bahan flashing xperia active st17i.
  1. Sony xperia active st17i tentunya dengan kondisi baterai minimal 75%, tidak lupa lepaskan memory sdcard apabila masih terdapat di dalam perangkat.
  2. File firmware xperia active st17i, unduh via tusfiles | mirror. Untuk via mirror, gabungkan dengan aplikasi HJSplit dan ekstrak filenya, akan ada firmware dengan nama "ST17i_4.1.B.0.587_Global.ftf".
  3. Flashtool, unduh via tusfiles | mirror.
  4. Kabel data dan komputer atau laptop.
  5. Tekad dan selalu berusaha serta tidak mudah menyerah.
Cara flashing xperia active st17i via flashtool.
  1. Install terlebih dahulu flashtool di komputer atau laptop kalian lalu lihat di drive "c:\" akan ada folder "flashtool". Jika komputer kalian menggunakan OS dengan versi 32-bit, pilih "flashtool.exe" namun jika versi OS adalah 64-bit, pilih yang "flashtool64.exe". Akan tetapi, jangan di jalankan terlebih dahulu karena kita akan install driver untuk xperia active.
  2. Masuk ke "c;\flashtool\drivers" akan ada file "Flashtool-drivers" jalankan file tersebut. Saat install, kalian harus centang "flashmode driver, fastboot driver, dan Common ADB drivers for Mogami and Zeus board devices based on MSM7x30/MSM8x55 chipset". Jika sudah lanjutkan install drivernya sampai selesai.
  3. Firmware "ST17i_4.1.B.0.587_Global.ftf" yang sebelumnya sudah di gabung dan diekstrak, pindahkan ke folder "c:\flashtool\firmwares".
  4. Jalankan aplikasi flashtool sesuai dengan versi bit dari komputer masing-masing dan klik tanda "petir" disudut kiri atas kemudian pilih "flashmode" lalu "ok".
  5. Muncul tampilan baru, akan terlihat di sebelah kanan atas "wipe, cache dan appslog" kalian ceklis ketiganya.
  6. Pada kolom "source folder" cari dimana sebelumnya firmware diletakkan yaitu di "c:\flashtool\firmwares".
  7. Apabila semuanya sudah sesuai, sekarang kita akan memulai flashingnya. Tekan tombol "flash" dan ikuti semua instruksi yang diberikan gambar seperti "lepaskan perangkat, matikan perangkat, tekan dan tahan volume bawah lalu sambungkan perangkat ke komputer".
  8. Jika sudah terhubung, flashtool akan melakukan pengerjaan flashing untuk perangkat kalian. Tunggu sampai proses selesai dilakukan. Apabila proses selesai, kalian dapat melepaskan perangkat dari komputer dan coba hidupkan.
Ya, admin rasa cukup sekian pembahasan tutorial flashing dengan tema Cara Flashing/Install Ulang Sony Xperia Active ST17i. Semoga penejalasan diatas bisa bermanfaat dan berguna untuk kalian semua. Terima kasih sudah berkunjung, see you next time and bye-bye.