Latest News

Cara Upgrade Galaxy S4 I9500 ke Android 5.0.1 Lollipop Official Firmware

Baru-baru ini telah hadir update firmwareAndroid 5.0.1 Lollipop untuk Galaxy S4 i9500. Dan pada kesempatan kali ini saya akan berikan tutorial bagai mana cara upgrade Galaxy S4 I9500 ke Android 5.0.1 Lollipop Official Firmware, dibawah ini telah saya sediakan cara nya
Yang pertama perlu diperhatikan adalah pastikan Galaxy S4 i9500 dan asli Samsung, bukan supercopy atau kingcopy.

I9500XXUHOAA adalah firmware Android 5.0.1 Lollipop untuk Galaxy S4 i9500.

Bagaimana cara download I9500XXUHOAA Android 5.0.1 Lollipop untuk Galaxy S4 i9500? 

Caranya tidak sulit, malah ada dua cara untuk melakukan update ke Android 5.0.1 Lollipop ini. Yang pertama kalian bisa menggunakan Samsung Kies yaitu dengan cara menghubungkan Galaxy S4 i9500 ke PC atau laptop yang sudah terpasang Samsung Kies. Namun perlu diperhatikan saat melakukan install atau update menggunakan Samsung Kies, PC atau laptop harus terhubung ke internet dan memiliki koneksi yang stabil untuk menghindari hal yang tidak kita inginkan. Ketika koneksi terputus disaat proses bisa saja sistem akan rusak.

Pilihan yang kedua adalah melakukan update Galaxy S4 I9500 ke Android 5.0.1 Lollipop secara manual. Yaitu dengan mengikuti tutorial cara upgrade Galaxy S4 I9500 ke Android 5.0.1 Lollipop yang Android Gila tulis.

Jika anda akan melakukan upgrade ke Android 5.0.1 Lollipop secara manual, tutorial cara upgrade Galaxy S4 I9500 ke Android 5.0.1 Lollipop official firmware ini akan menggunakan Odin Downloader

Oa Jangan lupa untuk melakukan backup terhadap data-data penting anda  terlebih dahulu sebelum memulai proses update karena masalah bisa muncul kapan saja. 


Peringatan : Semua custom ROM dan official firmware/stock ROM, aplikasi, tweaks, modifikasi, serta update software adalah tanggung jawab pemilik atau pengembang.  Disini  Android Waras hanya memberikan tutorialnya saja, dan tidak memaksa kamu mengikuti tutorial ini jika tidak yakin.

Keterangan Firmware I9500XXUHOAA Android 5.0.1 Lollipop:
PDA: I9500XXUHOAA
CSC: I9500ODDHOA2
CHANGELIST: 3935990
BUILD DATE: 30.01.2015

Persiapan Upgrade Galaxy S4 I9500 ke Android 5.0.1 Lollipop Official Firmware
Download dan Instal driver USB Samsung Galaxy S4 I9500, untuk mentransfer file antara perangkat Android dan komputer.
Google Nexus / ADB SDK: Download Google USB Driver.
Samsung: Download Samsung USB Driver or Download Samsung KIES (driver USB sudah termasuk “ Windows/Mac).
Lenovo: Download Driver Lenovo atau Qualcomm.
ASUS: Download Driver Asus untuk Windows 7, 8 dan 8.1

Aktifkan mode USB Debugging pada Galaxy S4 I9500 untuk menghubungkan perangkat Android dengan komputer dan menggunakan SDK Android. 

Tutorial ini mungkin menghapus semua data pada ponsel, backup data yang diarasa penting. Kamu bisa backup menggunakan tools backup yang tersedia di Playstore.
Galaxy S4 I9500 harus memiliki daya baterai minimal 80% atau lebih! Kenapa? Karena apabila ponsel tiba-tiba mati saat proses install Custom ROM, Mods, Root dsb kemungkinan perangkat Android tersebut akan tidak bisa nyala sementara atau selamanya.
Galaxy S4 I9500 harus factory unlocked dan tidak terkunci ke operator tertentu saja. Kenapa? Karena jika perangkat Android terkunci/locked pada operator tertentu kemungkinan kalian akan sia-sia mengikuti tutorial ini. Kecuali Android Gila terakan tutorial ini untuk perangkat Android operator tertentu.

  • Download Official Firmware I9500XXUHOAA Android 5.0.1 Lollipop untuk Galaxy S4 I9500 ke komputer, lalu extract. (#mirror)
  • Download ODIN v3.09 untuk membantu proses update Galaxy S4 I9500, jangan lupa extract hasil download kalian.
  • Matikan Galaxy S4 I9500 dan masuk ke Download Mode dengan menekan dan menahan tombol Volume Down dan HOME kemudian POWER secara bersamaan.
  • Jalankan Odin Multi Downloader pada komputer.
  • Colokkan kabel USB pada Galaxy S4 I9500 untuk menghubungkan dengan komputer. Akan ada pesan “Added” tampil di bawah kotak pesan Odin Downloader. Kamu juga harus melihat COM port dengan nomor dibagian yang berwarna kuning jika perangkat berhasil tersambung.

Catatan : Jika Anda tidak melihat pesan “Added”, kemudian coba port USB lain. Jika itu masih tetap sama silahkan instal lulang driver USB.
  • Sekarang pilih file yang ada untuk flash / install di ponsel kamu. File-file ini dapat ditemukan dari file diekstrak pada Langkah 1.
  1. Klik “PDA” dan memilih file dengan nama “CODE” atau “HOME” (berekstensi tar.md5/tar).
  2. Klik pada “Phone” dan memilih file dengan nama “MODEM”. Abaikan langkah ini jika tidak ada file tersebut.
  3. Klik pada “CSC” dan memilih file dengan nama “CSC”. Abaikan langkah ini jika tidak ada file tersebut.
  4. Klik pada “PIT” dan pilih file .pit. Abaikan langkah ini jika tidak ada file tersebut.
  • Di Odin, centang Auto Reboot dan F. Reset Time. Adapun pilihan Re-Partition, centang jika memasukan file .PIT.
  • Klik tombol “Start” di Odin untuk memulai instalasi.
  • Setelah proses instalasi selesai, kalian akan melihat pesan “Pass” dengan latar belakang hijau di kotak paling kiri di bagian atas Odin. Galaxy S4 I9500 kalian akan secara otomatis reboot dan akan segera bisa melihat logo Samsung. Kalian bisa dengan aman mencabut kabel USB dari Galaxy S4 I9500 untuk melepaskannya dari komputer.
Selesai.. semoga bermanfaat :)

0 Response to "Cara Upgrade Galaxy S4 I9500 ke Android 5.0.1 Lollipop Official Firmware"