Latest News

Cara Mudah Ganti Nada Dering BBM Dengan MP3

Cara Mudah Mengganti Nada Dering BBM Dengan MP3 - Halo sobat pada kesempatan kali ini saya akan membawa sebuah berita baru kepada kalian, nah yang belum tau bisa nonggkrong disini sambil pegang dan bukak BBMnya nah kusus untuk yang baru aja dan yang belum tau bagai mana cara ganti nada dering BBM dengan musik MP3. 

Kalian juga sudah taukan apa itu BBM ? kalo belum tau ini dia defenisi BBM versi Android Waras BBM adalah sebuah messenger yang diusung oleh pihak blackberry yang sekarang ini sudah banyak digunakan oleh orang banyak, tidak terkecuali oleh saya sendiri. terkadang pada saat pesan masuk ke BBM terdengar suara bunyi default dari BBM-nya. namun, apabila ingin merubahnya harus memiliki file dengan ekstensi tertentu. wah menarik bukan, baiklah disini kita akan menggunakan aplikasi ringdroid untuk bisa melakukan langkah untuk mengantinya tersebut, silahkan lanjutkan tutorial ini sobat

Intinya adalah aplikasi ringdroid ini akan memilih file mp3 dari perangkat android kemudian kita lakukan seleksi bagian mana yang akan dijadikan sebuah file baru (dengan cara memotong isi dari keseluruhan) yang digunakan untuk membuat nada dering untuk BBM anda. hasil yang telah disimpan tersebut dapat kita gunakan untuk merubah nada dering BBM. berikut cara membuat nada dering sesuai dengan keinginan dari file MP3.
  • Pertama yang perlu anda siapkan terlebihdahulu adalah aplikasi ringdroid, silahka anda download via google playstore atau via ulhost.
  • Kemudian Install aplikasi tersebut di android kalian setelah itu jalankan.
  • Pilih lagu MP3 yang kalian inginkan untuk dijadikan sebagai nada dering BBM kalian, lalu seleksi dengan melakukan pemotongan bagian lagu (cut) dengan memilih awalan nada pertama sampai berhentinya nada ringtone (akhir). kalian hanya menggeser kursor awal dan kursor akhir, misalkan kalian mengambil hanya di bagian reff dari suatu lagu.
  • Jika sudah kalian seleksi, tekan "icon disket" untuk menyimpan hasil dari kerjaan kalian dan hasil tersebut akan dijadikan ringtone serta pilih type "notification" dan isi nama dari ringtone tersebut, kemudian tekan "save".
Nah, cara membuatnya sudah sekarang adalah bagaimana cara menerapkan hasil yang sudah dibuat. berikut cara-caranya.
  • Kalian harus Masuk ke aplikasi BBM, setelah itu pilih "setting/setelan BBM".
  • Pada tab "notification", pilih "tone/nada" kemudian cari file notification yang sebelumnya sudah kalian buat.
  • Selesai sudah, kini kalian sudah menikmati lagu yang sudah kalian edit sendiri di aplikasi tadi.
Demikian postingan kali ini mudah-mudahan bisa bermanfaat untuk kalian semua :)