Latest News

Spesifikasi Ponsel Samsung Galaxy Grand Prime Terbaru

Selamat sore buat pengunjung yang terhormat wah sudah lama admin tidak posting ni dan rasanya sangat tidak enak banget, karna admin sudah terbiasa berbagi informasi kepada pengunjung blog ini, baiklah pada kesempatan kali ini admin akan Sedikit Review Tentang Ponsel Selfie Ala Samsung Galaxy Grand Prime, Nah Untuk para pengunjung yang yang baik hati kususnya untuk yang tidak pernah merasa bisan dan jemu-jemu nya dengan suasana ‘selfie’ berikut ini bukan saya taopi anda akan di hadiri oleh teman selfie sejati yaitu dengan produk Samsung, wah karna produk samsung adalah produk yang terkenal pada saat ini bukan,? nah tidak berdosa bila anda mencoba Galaxy Grand Prime ini. Karna ponsel yang satu ini layak disebut sebagai ponsel ‘selfie’ karena menyematkan kamera depan sebesar 5 megapiksel. hahahaha,, pasti kalian tergiur bukan ? jika lanjutkan membaca ulasan tibawah ini..
Ponsel ini teah ddukung prosesor quad-core dan Android terbaru yaitu (versi 4.4.4) ponsel ini mencoba menyajikan kemampuan yang sedikit berbeda dari pendahulunya. 
Kelengkapan:Handset,Charger plus Kabel data,Buku manual,Kartu Garansi

Pilihan Warna: Grey
Baterai: Li-Po 2.600 mAh
Harga: Rp. 2.599.000,-
  • Desain
Dimensi: 144.8 x 72.1 x 8.6 mm, 156 gram; multi touchscreen; port audio 3.5mm; tombol power/lock, pengatur volume; lubang mic; port microUSB; 

Mengambil bentuk seperti ponsel Samsung kebanyakan. Persegi dengan lekukan di tiap sudutnya, mengingatkan kita dengan produk iPhone. Mouldingnya terkesan kokoh baik pada bagian depan maupun belakang. Bagian depan dikelilingi warna putih sedangkan bagian belakang mengambil warna abu-abu.

Tampak depan bagian kiri atas terdapat kamera sekunder dengan tulisan Samsung dan Duos. Di bagian bawah terdapat 2 tombol sentuh (recent apps dan back) dan 1 tombol tekan (home) ditengahnya. Pada sisi layar terdapat 5 touchpad (call, contact, messaging, browser dan aplikasi).

Di sisi kanan terdapat tombol power (on/off), sisi atas diisi port audio, sisi kiri diisi oleh tombol volume, sedangkan sisi bawah diletakkan port power atau data.

Kamera belakang diletakkan disisi tengah atas dengan LED flash dikirinya dan lubang speaker di kanannya. Sedangkan tulisan SAMSUNG tertempel dibawah kamera belakang.

  • Display
Layar sentuh TFT capasitive touchscreen qHD (540 x 960 pixels) 16 juta warna, 5 inci (126.4 mm); ~240 dpi


Sebagai ponsel menengah, wajar bila ponsel ini menggunakan layar sentuh TFT. Namun kemampuan qHD yang disematkan terlihat mampu menampilkan kesempurnaan warna dan kecerahan yang seimbang. Layar 5 inci tentunya merupakan ukuran maksimal yang ideal untuk sebuah ponsel. 

Saat dioperasikan, respon layar sentuh dari ponsel ini begitu lembut dan lancar. Terasa sekali perbedaannya dibandingkan Galaxy V. Ketika masuk atau keluar menu, tidak terlihat jeda dan responnya seketika. 
  • Sistem Operasi dan UI

  • Android OS, v4.4.4 (KitKat)
Menggunakan OS Android KitKat versi teranyar, ponsel ini sudah mencukupi untuk kebutuhan beragam aplikasi dan game. Dengan interface khasnya, Anda disuguhkan dengan pengaturan tampilan depan berupa wallpaper dan widget yang beragam. Artinya Anda dapat melakukan kustomisasi untuk mengubah tampilan menjadi lebih menarik.

Pada bawah layar terdapat 5 icon yaitu telepon, daftar kontak, messaging, internet dan aplikasi. Anda dapat mengganti ke 5 icon ini dengan icon lain yang terdapat pada aplikasi. Pada posisi ponsel terkunci, bila Anda ingin membukanya hanya tersedia 2 opsi pilihan yaitu buka kunci dan kamera.
  • Hardware dan Benchmark
Prosesor Quad Core 1,2 GHz ARM v7; Adreno 306; RAM 1 GB, Internal Storage: 8GB, external: up to 64GB , Baterai Li-Polymer 2.600 mAh 


Sebagai ponsel menengah, ponsel ini sudah menyematkan prosesor quad core. Storage internal keseluruhan 8 GB, namun yang dapat digunakan sekitar separuhnya. Untuk asupan daya, ponsel ini menggunakan baterai dengan kapasitas 2600 mAh yang pastinya cukup untuk pemakaian lama dengan beragam aktifitas.


Untuk perhitungan benchmark digunakan aplikasi Antutu Benchmark dan Quadrant Standart. Menggunakan Antutu Benchmark didapat angka 20.763 (Good). Sedangkan dengan Quadrant Standart didapat angka 12.053 yang menempatkannya berada pada posisi teratas melewati HTC One.
  • Multimedia
Audio: MP3, M4A, 3GA, AAC, OGG, OGA, WAV, AMR, AWB, FLAC, MID, MIDI, XMF, MXMF, IMY, RTTTL, RTX, OTA; Video Playing Format: MP4, M4V, 3GP, 3G2, MKV, WEBM; Video Playing Resolution: FHD (1920 x 1080)@30fps

Untuk urusan multimedia, ponsel ini menyediakan audio dan video player yang standard bawaan Google. Artinya, kompatibilitasnya masih kurang. Tapi jangan khawatir, sebab puluhan atau mungkin ratusan aplikasi multimedia dari Google Play dapat Anda tambahkan agar dapat memainkan beragam format file.

Aplikasi multimedia lain adalah radioFM. Aplikasi radioFM ini mendukung RDS dengan fitur perekaman radio. Selain itu, untuk suara masih ada aplikasi perekam suara.
  • Kamera dan Video
Kamera belakang 8,0 MP (3264x2448), Auto Focus, LED Flash, Geo-tagging, video recording FHD (1920x1080) @30fps; Kamera depan 5.0 MP (2576x1932);


Sebagai ponsel menengah, kehadiran kamera belakang dengan resolusi 8 megapiksel menunjukkan ponsel ini dapat diandalkan untuk menyalurkan hobi fotography Anda. Adanya LED Flash tentunya sangat membantu untuk pengambilan foto indoor. Hasil pengujian didalam ruangan dengan sedikit pencahayaan dan dalam mode ‘otomatis’, ponsel ini mampu menghasilkan kualitas foto yang bagus.

Untuk selfie, ponsel ini menyediakan kamera 5 megapiksel yang juga dapat diandalkan. Tidak hanya itu, kemampuan kamera depan ini sudah disempurnakan dengan ultra-wide view angle (sudut pengambilan gambar yang lebih besar) yaitu 85 derajat. Sebagai perbandingan, ponsel kebanyakan hanya mampu menangkap lebar sudut 70 derajat.
  • Hasil Kamera
  • Indoor outdoor
2G Network GSM: GSM850, GSM900, DCS1800, PCS1900; 3G Network UMTS: B1(2100), B2(1900), B5(850), B8(900), Dual SiM: Micro-SIM (3FF); Location Technology: GPS, Glonass, Beidou; GPRS Class 12 , EDGE Class 12, 3G HSDPA, 7.2Mbps; HSUPA, 5.76 Mbps, WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, Bluetooth v.4.0, microUSB v2.0

Untuk urusan konektifitas, ponsel ini rasanya sudah lumayan. Untuk internetan, tersedia browser bawaan Android serta Chrome. Dengan koneksi data 3G rasanya sudah memenuhi beragam kebutuhan upload dan download. Untuk koneksi ke PC, dalam paket penjualan telah disertakan kabel data yang terpisah dengan kabel charger. 

Pengujian menggunakan Google Maps berjalan sangat lancar termasuk aplikasi navigasi serta fitur tambahannya.
  • Fitur Tambahan

Ponsel ini menyertakan aplikasi tambahan khas Samsung yaitu Samsung Apps dan ChatOn.

•Android KitKat terbaru
•Koneksi 3G

Kekurangan
•Harga masih mahal
•Desain membosankan

Kesimpulan
Sebagai ponsel menengah, kualitas hardware yang disuguhkan sudah lumayan tinggi. Dari layar hingga respon dalam menjalankan berbagai aplikasi juga terasa lancar dan mulus. Bahkan ketika mencoba aplikasi yang memakan storage besar dan memori yang lumayan, ponsel ini tidak mengalami lag atau hang. Kualitas kamera depan dan belakangnya juga tidak mengecewakan. Yang masih terasa kurang adalah harga yang relatif sedikit mahal dibanding produk sejenis. Demikian juga desain yang ditampilkan terasa membosankan.

Terimaksih telah berkunjung :)

0 Response to "Spesifikasi Ponsel Samsung Galaxy Grand Prime Terbaru"