Latest News

Cara Mudah Upgrade Galaxy Ace S5830 ke Android 4.4.4 Kitkat Custom ROM

Android Waras- semoga kita dalam keadaan waras selalu, baik lah pada kesempatan yang baik ini Admin akan coba hadirkan kabar terbaru untuk kalian semuapencinta gadget sekaligus admin akan berikan juga cara terbaru untuk kalian semua, Nah kabar gembira ini ditujukan bukan hanya untuk semua pengguna Galaxy Ace S5830 tapi yang bukan pengguna Galaxsy tersebut juga akan kebagian info dari Android Waras hehehe, karena telah tersedia update terbaru Android 4.4.4 Kitkat. Seperti yang kalian ketahui Android 4.4.4 Kitkat adalah versi Android paling laris dan palig populer. Walaupun termasuk ponsel Android keluaran lama ni , namun para pengembang tidak cukup puas menghentikan dukungannya kepada Galaxy Ace S5830.

Nah Dengan adanya tutorial cara upgrade Galaxy Ace S5830 ke Android 4.4.4 Kitkat custom ROM berati kalian sudah bisa melakukan upgrade gratis dengan mengikuti tutorial yang akan Android waras berikan di bawah. Nah Untuk mengikuti tutorial ini kalian tidak perlu melakukan rooting loh, hanya saja diperlukan custom recovery seperti CWM atau TWRP recovery yang telah terinstall di Galaxy Ace S5830. wah gampangkan ?? kelihatan nya sih iya tapi belum puas kalo tidak di coba, untuk mencoba nya lanjutkan baca dan pahami tutorial di bawah ini.

Yang paling penting, Jika kalian ingin data kalian tetap aman silahkan backup terlebih dahulu dengan Titanium Backup jika hanya aplikasi dan data aplikasi yang akan kalian selamatkan (bisa juga dengan aplikasi sejenis yang bisa kalian temukan di Google Play Store), atau lakukan backup seluruh ROM kalian sekarang yang biasa disebut backup nandroid dengan melakukannya pada CWM atau TWRP recovery (masuk ke bagian backup and restore pada cwm/twrp recovery).

Warning : Semua custom ROM dan official firmware/stock ROM, aplikasi, tweaks, modifikasi, serta update software adalah tanggung jawab pemilik atau pengembang. Admin disini hanya memberikan tutorialnya saja, dan  tidak memaksa kamu mengikuti tutorial ini jika tidak yakin.

Untuk Persiapan Upgrade Galaxy Ace S5830 ke Android 4.4.4 Kitkat Custom ROM

  • Download dan Instal driver USB Samsung Galaxy Ace S5830, untuk mentransfer file antara perangkat Android dan komputer. silahkan pilih sesui jenis ponsel anda di bawah ini
  1. Google Nexus / ADB SDK: Download Google USB Driver.
  2. Samsung: Download Samsung USB Driver or Download Samsung KIES (driver USB sudah termasuk “ Windows/Mac).
  3. Lenovo: Download Driver Lenovo atau Qualcomm.
  • Aktifkan mode USB Debugging pada Galaxy Ace S5830 untuk menghubungkan perangkat Android dengan komputer dan menggunakan SDK Android. 
  • Tutorial ini mungkin menghapus semua data pada ponsel, backup data yang diarasa penting. Bisa backup menggunakan Titanium Backup 
  • Galaxy Ace S5830 harus memiliki daya baterai minimal 75% atau lebih!  Karena apabila ponsel tiba-tiba mati saat proses install custom ROM, mods, Root dsb kemungkinan perangkat Android tersebut akan tidak bisa nyala sementara atau selamanya.
  • Galaxy Ace S5830 harus factory unlocked dan tidak terkunci ke operator tertentu saja. Karena jika perangkat Android terkunci/locked pada operator tertentu kemungkinan kalian akan sia-sia mengikuti tutorial ini. Kecuali di terakan tutorial ini untuk perangkat Android operator tertentu.
Langkah demi langkah Cara Upgrade Galaxy Ace S5830 ke Android 4.4.4 Kitkat Custom ROM
  1. Silahkan Anda download Android 4.4.4 KitKat Custom ROM untuk Galaxy Ace S5830.
  2. Kemudian Hubungkan Galaxy Ace S5830 ke PC dengan menggunakan kabel Data/ USB Cable
  3. Copy file yang sudah di download tadi ke kartu memori.
  4. Matikan Galaxy Ace S5830 anda.
  5. Pastikan ponsel anda dalam keadaan mati, setelah itu nyalakan ponsel dengan menekan tombol Home + Power secara bersamaan. Ikuti petunjuk navigasi pada layar. PilihBootloader dan kemudian arahkan ke RECOVERY.
  6. Sekarang ponsel berada pada ClockworkMod Recovery mode, pertama silahkanWipe Data, Wipe Cache, masuk Advanced -> Wipe Dalvik Cache, (ini akan mengembalikan ponsel kepengaturan awal jadi ingat aplikasi yang berada pada internal memory akan hilang).
  7. Dalam Recovery Mode , pilih Install zip from sdcard kemudian choose zip from sdcard. Kemudian arahkan ke file “cm-11-xxx-NIGHTLY-cooper-PS.zip” yang sudah di download dan di salin ke kartu memori tadi. Pilih menggunakan tombol Menu / Power dan mengkonfirmasi instalasi dengan memilih Yes pada tampilan berikutnya
  8. Proses install berjalan dan tunggu proses selesai.
  9. Sekarang reboot Galaxy Ace S5830 dengan kembali ke halaman depan CWM Recovery dan pilih Reboot System Now. Tunggu kira-kira 3-8 menit untuk pertama kali boot ke sistem.
NB : Jika Galaxy Ace S5830 terjebak di booting animasi (setelah langkah-9) silakan masuk ke recovery mode dan melakukan langkah tambahan dengan memilih wipe data/factory reset, wipe cache partition dan kemudian pilih System Reboot Now.

Selesai Cara upgrade Galaxy Ace S5830 ke Android 4.4.4 Kitkat custom ROM telah selesai. semoga hasilnya tetap waras :D