Latest News

Cara Mudah Root Samsung Galaxy Ace 3 S7270 Android 4.2.2 Official Firmware

Android Waras- Baiklah pada kesempatan yang baik ini Admin android waras akan coba sajikan  kepada kalain semua ulasan dan tutorial singkat untuk kita semua. setelah admin melakukan penelitian dan mencari beberapa informasi ternyata banyak sekali orang-orang menanyakan dan mencari, bagaimana sih cara root Android Galaxy Ace 3 S7270? nah jadi pada kesempatan ini juga admin akan coba sajikan atau memberikan jawabannya, nah untuk itu simak dan ikuti langkah-langkah dan petunjuk cara root Galaxy Ace 3 S7270 Android 4.2.2 Jelly Bean official firmware atau firmware resmi dari Samsung dibawah ini secara seksama.
Untuk Samsung Galaxy Ace 3 S7270 yang dirilis bulan Juli 2013 tahun lalu tentu masih matangi untuk menjalankan aplikasi-aplikasi yang tersedia di Google Play Store pada sekarang ini. Namun dari pada itu
rasanya masih ada yang kurang jika belum melakukan atau mencoba Root, karena pengguna tidak leluasa ketika ingin memodifikasi Galaxy Ace 3 S7270 miliknya. Jika kalian ingin melakukan root pada Galaxy Ace 3 S7270 itu merupakan hal yang sangat mudah, 
Warning : Semua Custom ROM dan Official Firmware/Stock ROM, Aplikasi, tools, modifikasi, serta update software adalah tanggung jawab pemilik atau pengembang. Saya Admin Android Waras disini hanya memberikan tutorialnya saja dan saya juga tidak memaksa pembaca mengikuti tutorial ini 

Untuk Persiapan Root Galaxy Ace 3 S7270 Android 4.2.2 Official Firmware

  • Download dan Instal driver USB Samsung Galaxy Ace 3 S7270 dibawah ini, untuk mentransfer file antara perangkat Android dan komputer.
Google Nexus / ADB SDK: Download Google USB Driver.

Samsung: Download Samsung USB Driver or Download Samsung KIES (driver USB sudah termasuk “ Windows/Mac).

Lenovo: Download Driver Lenovo atau Qualcomm.
  • Aktifkan terlebih dahulu mode USB Debugging pada Galaxy Ace 3 S7270 untuk menghubungkan perangkat Android anda dengan komputer dan menggunakan SDK Android, silahkan cari caranya di google.
  • Peringatan Tutorial ini mungkin akan menghapus semua data pada ponsel anda, untuk itu anda dapat membackup data yang menurut anda penting dan perlu diselamatkan. Kamu bisa backup menggunakan tools backup yang tersedia di Playstore.
  • Galaxy Ace 3 S7270 harus memiliki daya baterai minimal 75% atau lebih! Kenapa? Karena apabila ponsel tiba-tiba mati saat proses install Custom ROM, Mods, Root dsb kemungkinan perangkat Android tersebut akan tidak bisa nyala sementara atau selamanya.
  • Galaxy Ace 3 S7270 harus factory unlocked dan tidak terkunci ke operator tertentu saja. Kenapa seperti itu? Karena jika perangkat Android terkunci/locked pada operator tertentu kemungkinan kalian akan sia-sia mengikuti tutorial ini.
  • Kemudian tidak lupa saya beritahukan juga Tutorial ini hanya berjalan untuk Samsung Galaxy Ace 3 S7270.
  • Dan pastikan anda sekalian sudah membackup seluruh data penting kalian sebelum proses berjalan.
Cara Root Galaxy Ace 3 S7270 Android 4.2.2 Official Firmware

Warning: Pastikan custom recovery seperti CWM atau TWRP sudah terinstall pada Galaxy Ace 3 S7270.
  1. Silahkan anda Download SuperSU flashable zip terlebih dahulu, tidak perlu di extract.
  2. kemudian Copy hasil download tadi ke kartu memori perangkat Androida anda.
  3. Matikan Galaxy Ace 3 S7270 anda dan masuk ke Recovery Mode dengan cara menekan dan menahan tombol Volume Up + Home setelah itu  Power secara bersamaan.
  4. Sekarang perangkat berada pada recovery mode. Pilih Install zip from sdcard kemudian choose zip from sdcard. Kemudian arahkan ke file “UPDATE-SuperSU-xxx.zip” yang sudah di download dan disalin ke kartu memori tadi. Pilih menggunakan tombolPower dan mengkonfirmasi instalasi dengan memilih Yes pada tampilan berikutnya.
  5. Proses rooting berjalan dan tunggu hingga proses selesai.
  6. Setelah proses selesai silahkan reboot to system atau matikan dan nyalakan kembali ke system.

Usai sudah Cara root Galaxy Ace 3 S7270 Android 4.2.2. Sekarang tunggu hingga Galaxy Ace 3 S7270 kalian menyala. Trimakasih telah mencoba dan sampai jumpa di tutorial berikutnya.